Mekanik Wanita Ini Bercita Cita Jadi Mekanik Team Balap

Sakahayangna.Com – Ahoyyyy baraya ….. Dunia otomotif khusus nya roda dua sekarang tak hanya di kerjakan oleh kaum adam saja,kaum hawa pun sekarang terjun ke ranah roda dua…mulai dari pembalap,free styler,sampai mekanik.

0000437773

 

Nah mekanik di provinsi sulawesi selatan ada seorang mekanik wanita yang bernama lengkap “Wismaeni Darsal” dengan nama panggilan “Eni” … Seperti yang di lansir oleh otosia .

Di Provinsi Sulawesi Selatan Barat Sendiri jadi basic market share nya Yamaha … Salah satu yang laris di sana adalah Fino,yang mempunyai tampilan retro dan tentu saja motor ini di gandrungi kaum Hawa.

Wismaeni Darsal sendiri atau Eni saat ini masih magang di PT. Suracpjaya Abadimotor … Meski begitu Eni sudah terampil mengurus motor injeksi via komputer

“lantaran apa,ya. Ya pengen tampil beda saja,perempuan pun bisa menggeluti dunia ini (otomotif),bukan hanya pria saja” menurut siswi lulusan jurusan teknik sepeda motor SMKN 1 Papalan Mamuju,dalam logat khas nya.

mekanik-cewek-yamaha-impikan-pegang-tim-balap-cd67a5

 

Ternyata bukan hanya di bengkel saja Eni berurusan dengan roda dua,ketika berada di rumah pun Eni di mintai oleh tetangga untuk service motor,tapi sifat nya yang ringan saja

“jika harus service berat akan saya anjurkan untuk di bawa ke bengkel.sebab jika service yang sifat nya berat atau pun perbaikan yang bersifat berat membutuhkan peralatan yang komplit serta memadai,apalagi yang sudah memakai teknologi injeksi,”

Wanita yang di sapa Eni ini sudah 6 bulan magang dan ternyata menjadi mekani wanita pertama di tempat service tersebut untuk wilayah Sulawesi Selatan Barat setelah tempat tersebut 16 angkatan yang magang di tempat itu.

 

mekanik-cewek-yamaha-impikan-pegang-tim-balap-fd4e8e

 

Usut punya usut,Eni yang seorang kaum Hawa ini tertarik dunia otomotif berawal dari sang kakak yang menekuni dunia yang sama,tapi sang kakak ambil jurusan otomotif roda empat….oleh sebab itu Eni pun tertarik dunia yang sama seperti sang kakak.

“aku ingin menjadi seorang mekanik team balap profesional.Ga usah jadi mekanik level MotoGP,tapi bagiku menjadi seorang mekanik perempuan tim balap profesional di level balap Asia sudah lebih dari cukup” Ujar Eni membicarakan cita cita nya.

Eni mengasah kemampuan nya secara bertahap (henteu ujug ujug di luhur bray 😛 ) …. Mulai dari team kecil berskala (team lokal) dan nanti nya sangat berharap ada tingkatan nasional,tahap selanjut nya bisa Go Asia.

 

mekanik-cewek-yamaha-impikan-pegang-tim-balap-a926eb

 

“Jika level MotoGP itu terlalu sulit dan sangat jauh.Jadi realistis di level Asia saja,aku mau belajar mulai dari sekarang.Karena Saat ini pembalap perempuan di Indonesia sudah tidak sedikit lagi.Yang belum ada mekanik team balap wanita,itu mungkin masih tidak ada di sini (atau jarang ada,jika ada paling 1 banding berapa),” ujar Eni mengemukakan potensi ke depan nya.

Nah baraya,fakta nya dunia otomotif sekarang ini tak hanya di monopoli kaum adam saja… kaum hawa pun bisa menekuni pekerjaan ini … bukan hanya sekedar jadi SPG atau pun Cs 😛

Semoga menginspirasi 🙂

Baca juga artikel menarik lain nya baraya…terima kasih sudah bantu sharing

Kunjungi juga blog di bawah ini ya…
http://www.kobayogas.com

Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweet me: @kobayogasblog
BBM me : 7C21AACC

Iklan

Tentang FЭЯY

newbie abadi
Pos ini dipublikasikan di Diskusi, Umum, Yamaha dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mekanik Wanita Ini Bercita Cita Jadi Mekanik Team Balap

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s