Honda Blade 125 Akan Disuntik Mati? Alasannya Apa Ya? 

Sakahayangna.com – Ahoiii Baraya.. kumaha daramang.. Mugi2 sing dipaparinan kasehatan.. Aamiin. Masih berkaitan dengan brosur diartikel sebelumnya, mamang melihat sesuatu yg mencurigakan, apakah itu…? Konon nih, gosip namanya juga, Honda Blade 125 itu akan disuntik mati alias discontinued! Wah masa iya? Bukannya masih cukup laris ya? Yuk ah dicekidot heula..

Beberapa hari yg lalu mamang baca artikel salah satu sahabat asal tasik yaitu mang asep di warungasep.net tentang data aisi bulan september 2017, disitu tertera penjualan seluruh varian motor pabrikan honda, namun ada 1 yang tidak terlihat yaitu Honda Blade 125!. Ya Blade 125.. Muncul pertanyaan di kepala mamang, kemanakah data penjualannya.. Ah mungkin terlewat kali. Hal ini pun mamang tanyakan kepada mang asep, beliaupun menjawab, belum ada press rilisnya mang… Hemm..

Sekilas Tentang Honda Blade

Honda Blade, lahir sekitar tahun 2008 dengan kubikasi mesin 110cc (kita genapkan saja) yang powerful meninggalkan mesin legendaris C series yg biasa digunakan honda untuk motor bebek entry levelnya yang terkesan dan punya karakter kalem…

Desainnya yang sporty menyiratkan bahwa Honda Blade saat itu adalah motor bebek yang kencang.. Diciptakan untuk menghadang dominasi Jupiter  Z 110 yg saat itu sebagai motor bebek juaranya yamaha baik di penjualan maupun di arena balap..

Namun seiring berjalannya waktu ternyata sepak terjangnya dipasaran kurang nendang, akhirnya gen pertama Blade disuntik mati.. Lahirlah gen kedua dengan merombak total desainnya… Kali ini bodinya lebih gambot, lampu utama di kembalikan ke setang (seblmnya di tebeng) dengan dua pencahayaan bohlam yg mirip jupiter Z, spakbor kalem seperti motor bebek pd umumnya, dan rombakan disektor lainnya yg tetap menyiratkan kesan sporty, dengan mesin tetap 110cc yang powerful…

Namun karena tuntutan motor motor yg beredar harus injeksi, gen kedua inipun harus discontinued dan lahirlah gen ketiga, Honda Blade 125 dengan mempertahankan desain bodi gen kedua namun memakai mesin yang lebih besar yakni 125cc fuel injection yang sama dengan mesin Supra X 125 FI..

Nah kembali ke gosip di atas baraya, dengan tidak hadirnya nama Blade di data AISI, benarkah Honda Blade 125 sudah disuntik mati saat ini, apakah karena penjualannya tidak menggembirakan sehingga keputusan ini harus diambil..Atau AHM sedang mempersiapkan penggantinya nih baraya?

Hemmmm.  hal ini harus kita tanyakan langsung ke orang yg terkait.. Hehehe.. Namun sinyal ke arah situ mulai terlihat.. Coba dulur tengok Pricelist alias brosurnya di kolom “CUB MANIA”. disitu tidak nampak nama Blade 125 FI… Hehehe. Yang ada hanya Revo series, New Supra X 125 FI series, Supra X 125 Helm In FI, New Supra GTR 1250 series…

Naahh gimana tuh kalau menurut Baraya? Mencurigakan bukan?

Semoga bermanfaat baraya… bantu sharing ya.. Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.kobayogas.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Gosip, Honda dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Honda Blade 125 Akan Disuntik Mati? Alasannya Apa Ya? 

  1. Emang berkata:

    Padahal desain nya agresif,bagus mang.kalah pamor dengan supra x

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s