Ini Dia Kondisi Terbaru Jembatan Jonggol Yang Rubuh

Sakahayangna.com – Ahoii baraya.. Selamat wayah kieu baraya.. Kumaha daramang… Mugi mugi dipaparinan kasehatan.. Aamiin. Weekend ini baraya pada liburan kemana nih… Ke mall, adventure ke gunung, santai di pantai, atau jalan jalan ga jelas tujuan… Hahaha..Kalau mamang sih termasuk yang terakhir itu, hihihi.. Mamang mau sedikit cerita hasil jalan jalan nih yaitu kondisi terbaru jembatan jonggol yang runtuh ..

Ya maklumlah lagi tongpes 🤣 jadi bingung mau kemana, akhirnya malah melototin jembatan jonggol yang sempat runtuh itu baraya… Soalnya kalau mau travelling kan butuh dana ga sedikit, buat bensin, makan dan minum, dan juga kudu siap dana buat jaga jaga siapa tahu (amit-amit) terjadi sesuatu diperjalanan.. Betul ga baraya.. 😬

Ya biasanya sih seringnya touring ke sukabumi mengunjungi orang tua.. Tadinya kali ini mau dirumah aja.. 😬 Tapi bete juga sih dirumah terus.. Hihihi… Akhirnya setelah membantu membereskan sedikit kerjaan isteri dirumah, pamit keluar dan tempat yang dituju adalah jembatan yg rubuh waktu itu… Pengen tahu gimana perkembangan terbarunya sekalian ngopi ngopi lah.. Hehe

Btw, baraya tahu kan jembatan yang dimaksud? Kalau ga tahu atau lupa, tanya mbah gugel 😂  Jarak dari rumah sih ga terlalu jauh, sekitar 3KM kurang lebih… Pakai jaket tipis, celana pendek, helm half face, sandal jepit 🤣 ya ga perlu yg ribet ribet lah kan jarak dekat (jangan ditiru) 😬 Keluarin motor, panasin sebentar… Cuusss.. Setelah sampai lokasi, benar saja jembatannya msh ditutup & diarahkan ke jalan alternatif disampingnya.. Foto sebentar… Cekrek.. Hehehe…

Jalannya menurun curam dan agak licin jadi harus hati hati.. Gak lama ada portal, siapin uang 2ribu (motor) dan 5ribu mobil (kalau ga salah).. Bayar ke petugas trus lewat, ga lama kemudian masuk ke jembatan darurat.. Ga sempat foto karena udah banyak antrian dibelakang, bisa bisa di tendang eh di klaksonin.. Hihihi.. Setelah melewati jembatan, selanjutnya kita akan dihadapkan pada jalan yang menanjak dan harus pintar pintar mencari celah jalan yang bagus karena agak sedikit berpasir…

Setelah berhasil naik, mamang mencari tempat nongkrong yang pas buat ngopi dan melihat pengerjaan jembatan… Sampai ke ujung jalan dan ke jalan aspal lagi lah kok ga ada tempat yang pas.. 😂 akhirnya balik lagi dan harus melewati portal diarah sebaliknya dan harus bayar 2rebu lagi.. 😭😭

Akhirnya mamang menemukan tempat yang pas (warung kopi) di dekat jalan tanjakan yang tadi dilewati.. Tadi aja langsung belok kesitu ya jadi ga perlu bayar 2rebu lagi.. ya sudahlah.. 🤣 Kira-kira mamang ngopi disitu sekitar 1jam lah.. Ada juga beberapa biker yang singgah dulu, sekedar rehat atau ngopi..

Mamang ngobrol ngalor ngidul sama orang orang yang ada diwarung.. Bisa foto foto juga di warung tersebut, ga bisa lebih dekat lagi karena lalu lintasnya cukup padat…Oh iya baraya, jalan alternatif ini cuma bisa dilalui oleh kendaraan kendaraan kecil ya, bisa dilihat difoto terlampir… jadi kendaraan yang besar besar ga bisa lewat ya.. Tapi jangan khawatir udah disediakan jalan alternatif yang lainnya, yaitu lewat jalan cibarusah..

Hampir lupa, ada dua kejadian menarik nih baraya… 😬 Yang pertama, ada ibu ibu naik motor new vario 125 cbs.. Menuju ke arah jonggol.. Pas jalan menurun samping warung kopi tempat mamang nongkrong, lady biker ini crash.. Gedubrak.. Refleks mamang langsung ke TKP dan menolong ibu tersebut, tp si ibu ini ga apa2 dan langsung ke pinggir, dan mamang beserta yang lainnya cuma mengangkat motornya biar berdiri lagi… Singkat cerita, si ibu ini mau melanjutkan perjalanannya… tapi tadi mamang sempat nanya kenapa bisa jatuh apa karena ngerem pake rem depan, katanya cuma pake rem belakang aja.. 😬 hahaha ternyata betul dugaan mamang, dia ga tahu tentang sistem CBS 🤣

Yang kedua, ga selang berapa lama, diarah sebaliknya.. Karena kondisi lalin agak padat merayap & jalannya menanjak, ada 1rider vixion yang stay di tengah tengah dan pas tiba gilirannya melaju, dia ga bisa naik.. Hahaha.. Beberapa kali mencoba sampai mesinnya mati mati tetap ga bisa naik… 😂 akhirnya mamang inisiatif menolong dan mendorongnya sampai berhasil.. 😬 Aya aya wae…

Selanjutnya mamang menikmati pemandangan sekitar dan terus memperhatikan ke arah jembatan yang perbaikannya masih sepotong saja… Dan sepotongnya lagi masih belum terlihat perbaikannya..  Menurut orang orang yang ada di warung kopi sih, yang memang akamsi, diperkirakan pengerjaan perbaikan jembatan ini bisa rampung sekitar akhir tahun ini… Ya semoga saja cepat selesai sehingga semuanya bisa kembali normal lagi.. Aamiin

Ok baraya.. Sekian dulu ya.. Semoga bermanfaat (DeYus)

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.kobayogas.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com
Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Ini Dia Kondisi Terbaru Jembatan Jonggol Yang Rubuh

  1. Emang berkata:

    Alhamdulillah sae kabarna mang..nepangkeun urang subang yeuh

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s