Kelebihan dan Kekurangan Honda CRF150L vs Kawasaki KLX 150

Sakahayangna.com – AHooiii Barayaa.. wilujeng wayah kieu baraya… Mudah mudah dalam keadaan sehat wal’afiat.. Aaminn. Aduh akhirnya tergoda juga ingin membuat artikel tentang keduanya.. 😬 Saat ini lagi ramai hangat dan panaasss.. Naon sih.. Yap, banyak banget yang membicarakan si anak bawang ini, Honda CRF 150L.. Dan banyak sekali yang membanding bandingkannya baik dengan sesama produk honda, yaitu Mega Pro FI maupun si pekerja keras Honda Verza.. Maupun dengan kompetitornya, yaitu Kawasaki KLX 150…

Banyak sekali yang menyayangkan kenapa AHM memakai basis mesin Verza (padahal kebalik.. Wkwkwk), ginilah gitulah bla bla bla.. Ah mamang mah moal kabawa sakabakaba.. 🤣 Apapun itu istilahnya nasi udah jadi bubur.. Motornya udah jadi, kita tetap harus mengapresiasinya, karena pasti tukang insinyur Honda udah meriset dan mempunyai perhitungan perhitungan yang njelimet yang kita tidak fahami 😁 ..

Memang setiap ada produk baru yang keluar, baik itu produk H, Y, S, maupun yang lainnya.. Pasti ada yang pro dan kontra, ada yang nyinyir, ada yang membanding-bandingkan… Biarkan saja, karena setiap orang punya opini masing-masing.. 😁

So, tinggal kita tunggu saja gimana kiprah si CRF 150L ini di blantika pertarungan motor garuk tanah… Hehehe. Sementara Yamaha kita kesampingkan dulu… Karena belum ada produknya di marih.. Adanya di luar negeri sonoh.. 😬 Apakah nanti Yamaha akan tergoda masuk ke kelas ini.. Hemmmm semoga iya.. Biar ramai sekalian.. Hahahaha. Bek to leptop.. 🤣

Namanya juga buatan manusia, pasti tidak ada yang sempurna.. Betul apa betul.. 😁 Setelah blog walking (bener gitu ya tulisannya).. 😬 mamang akan mencoba meringkas beberapa keunggulan atau kelebihan serta kekurangan dari Honda CRF 150L dibandingkan dengan Kawasaki KLX 150..

Hayu ah cekidot heula..

Keunggulan CRF 150L atas Kawasaki KLX 150:

1. Suspensi USD merk Showa 37mm berwarna gold, terbesar dikelasnya, efeknya? Peredaman yang ok berimbas pada handling yang lebih baik.

2. Velg aluminium yang lebih cakep detailnya.

3. Shock belakang yang lebih besar, efeknya seperti nomor 1.

4. Swing arm yang lebih baik dari sisi estetika plus lebih kokoh.

5. Teromol rem model belimbing, diyakini lebih ciamik performanya.

6. Ukuran diskbrake belakang 220mm terbesar dikelasnya dan jelas lebih pakem.

7. Speedometer full digital.

8. Raiser setang yang bisa disetel.

9. Mesin injeksi, lebih minim perawatan dan setingan dan terbukti tangguh dan irit.

10. Power dan torsi lebih besar.

11. Harga lebih murah.

Wooow banyak juga ya kelebihannya baraya. 🤔

Nah sekarang, apa kekurangannya ya.. Cekidot deui baraya.. Kekurangan CRF 150L Dibandingkan dengan Kawasaki KLX 150:

1. Bobot.

Honda CRF 150L memiliki bobot seberat 122kg, ini adalah berat kosong baraya, bayangkan jika sudah diisi bahan bakar, silahkan dihitung sendiri.. Hehehe.. Sedangkan Kawasaki KLX memiliki berat 116kg (KLX 150G) dan 118kg (KLX 150BF)… Hal ini akan berpengaruh terhadap PWR (Power to Weight Rasio) dan TWR (Torsi to Weight Rasio) si motor… Nah, berarti ada perbedaan berat sekitar 4-6kg.. Nah, disisi ini Kawasaki KLX memiliki keunggulan karena lebih ringan dan juga membuat ridernya tidak cepat lelah…

2. Ground Clearance

Honda CRF 150L memiliki Ground Clearance sekitar 285mm sedangkan KLX 150BF sekitar 295mm.. Terlihat kawasaki KLX lebih tinggi sekitar 10mm atau 10cm. Dalam dunia garuk tanah, ada istilah lebih tinggi lebih baik.. Hehehe.. Karena apa, karena membuat rider lebih pede menghajar medan yang lebih ekstrim sekalipun tanpa takut nyangkut atau terbentur blok mesin.. Hehehe.

Nah kira-kira itulah beberapa poin tentang kelebihan dan kekurangan dari Honda CRF 150L terhadap Kawasaki KLX 150. Bila ada kelebihan atau kekurangan lainnya silahkan corat coretnya dikolom komentar.. Ok baraya.. Sekian dulu.. Semoga bermanfaat..

Sumber:

-kobayogas.com

-macantua.com

-adventuriderz.com

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.kobayogas.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com
Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Kawasaki dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kelebihan dan Kekurangan Honda CRF150L vs Kawasaki KLX 150

  1. jbat berkata:

    10mm atau 10cm wkwkwk.. 1cm mang ✌😸

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s