Motor Motor 2 Tak, Collector Items Yang Paling Diburu

NSR SP dan CBR k45 Repsol

Sakahayangna.com – Ahoyy Baraya.. Selamat wayah kieu baraya… kumaha kabarna.. daramang.. semoga sehat wal’afiat dan ga kekurangan sesuatu apapun… Semoga baraya yang dalam perjalanan selamat sampai ditujuan.. Aamiin.

Baraya, sewaktu kemaren mang saka beres beres rumah, ngepel, nyapu, beres beres koran majalah ataupun tabloid lawas… mang saka tertarik sama tabloid motorplus langganan mamang, yang terbit tanggal 24-30juni 2015.. Hehehe.. Yoi tabloid motorplus salah satu referensi bacaan mamang sejak dulu… Yaaa buat nambah nambah wawasan permotoran dan otomotif lainnya.. 🙂 Oh iya di edisi 852/XVI tersebut ada bacaan tentang motor lawas 2-tak yang paling diburu dan merupakan collector item yang sampai saat ini tetap disukai oleh para pencintanya..

Nah kalau sudah membicarakan yang namanya collector item, soal harga ga jadi masalah.. Toh biasanya yang nyari orang berduit, ya ga baraya.. Hehehe.. Yang kadang dijadiin koleksi atau bahkan dijadiin bahan buat koleksinya yang lain… Oleh karena itu biasa harga motor motor tersebut sering diluar logika dan akan terus melambung seiring waktu yang membuatnya makin langka.. Tapi buat para pencinta motor ngebul dan “jambakan setan” khas 2-tak ga jadi soal…

Nah motor apa saja nih yang jadi buruan para kolektor.. Cekidot baraya..

1. Suzuki Satria 120R LSCM (Satria Hiu)

Sebenarnya sebelum satria hiu ini lahir, ada beberapa pendahulunya, namun yang paling diburu ada sang satria hiu ini… Karena apa? Karena modelnya yang sangar dan serba meruncing yang ga lekang oleh waktu, bahkan bila disandingkan dengan motor bebek modern saat ini, satria hiu ga kalah gantengnya.. Selain itu kelistrikannya juga bagus dibandingkan pendahulunya..

Masa edarnya dulu sekitar tahun 2003-2005… Sebentar banget ya.. Satria hiu ini memiliki power sekitar 13,5ps @ 8.000 rpm, sedangkan torsinya 1,50 kgmf @ 7.000rpm. Dengan berat sekitar 101kg.. Woooww pasti jengat banget itu, sekali toel langsung terbang.. Hahaha.. Dibekali monoshock, 6 speed dan double diskbrake menjadikan motor ini makin ganteng saja… Nah kabar baiknya, satria hiu ini bisa di dapatkan di dealer dealer motor bekas atau bisa juga ke komunitas…

Berapa harganya? Kondisi bagus bisa dihargai 7jutaan, sedangkan kalau kondisinya biasa biasa saja dihargai 5jutaan… Itu di tahun 2015, kalau sekarang pasti harganya bisa melambung.. Hehe

2. Yamaha RX King

Siapa yang ga kenal dengan RX king… Motor yang punya julukan “motor jambret” ini disukai oleh lintas generasi baik itu anak muda jaman now maupun anak muda jaman old.. hihihi.. mesinnya dikenal bandel dan bertenaga.. ketika kita berkendara, dari jauh terdengar suara treng teng teng teng semua orang pasti hafal kalau itu RX King karena suaranya punya ciri khas..

RX King punya power sekitar 18,5ps @9.000rpm dan torsi 1,54 kgmf @8.000rpm, 5speed dengan berat sekitar 100kg… Pantas saja para pencinta kecepatan khususnya motor 2-tak menyukainya karena punya spek aduhai dan bobot yang ringan..

Lantas berapa harganya? kalau kondisi ori atau mulus ga perlu keluaran tahun berapa, dibanderol 30-35 juta, kondisi sedang dihargai lebih dari 10juta.. Kondisi biasa saja atau bahan sekitar 5-10juta.. Wooowww. Itu ditahun 2015 sudah dihargain segitu baraya… Kalau sekarang lebih tinggi lagi pastinya, konon katanya ada yang sampai lebih dari 50juta.. Gileeee.. Dengar dengar sih harga pasarannya gelap, jadi suka suka yang punya aja gitu.. Ckckckck mantaafff benar nih motor..

Lantas dimana kita bisa mendapatkannya.. Baraya bisa hunting ke perorangan langsung ke usernya atau ke komunitasnya yang tersebar di seluruh nusantara ini… Oh iya, RX King yang paling diburu adalah model RX King Cobra yang lansiran tahun 1983.. Karena kabarnya jenis King Cobra ini mesinnya lebih bagus dari RX King yang lainnya…

3. Suzuki TS 125

Nah kali ini dari dunia garuk tanah baraya… Ada satu motor legendaris nih dari Suzuki, namanya Suzuki TS 125.. Mesinnya dikenal bandel, lincah dan handal dipakai melibas berbagai jenis medan yang ada, bahkan masih bisa bejaban dengan motor garuk tanah modern yang ada saat ini.. Suzuki TS 125 ini selain disukai oleh pencinta adventure, juga pernah menjadi armada aparatur negara baraya. Hebaaatttt..

Pertama kali masuk ke indonesia sekitar tahun 1993 dan masa baktinya berakhir pada tahun 2005. Lama juga ya…Memiliki power sekitar 13 hp @ 7.000 rpm dan torsi 9,8 ft-lbs @ 6.500 rpm dengan 5 speed. Baraya yang ingin meminangnya bisa mendatangi komunitas komunitasnya. Soal harganya untuk tahun 2003-2005 yang dalam kondisi bagus bisa dihargain lebih dari 20juta, sedangkan yang biasa atau bahan sekitar 15juta.. Bagaimana dengan harga sekarang? Tentunya bisa lebih tinggi lagi baraya.. Wooowww

4. Honda NSR 150 SP

kali ini datang dari kubu honda nih baraya, dengan motor sport full fairingnya, siapa lagi kalau bukan Honda NSR 150 SP.. Dibalut fairing motif repsol ala mick doohan, dengan melihatnya saja sudah terasa aura balapnya.. Kereennnn… Ngeeriiii.. Sedaaapp..

NSR 150 ini memiliki beberapa varian pendahulunya, namun versi SP lah yang banyak diburu.. Karena memiliki spek power 39,5 ps @10.500 rpm dan torsi 2,75 kgmf @10.000 rpm, 6 speed dan beratnya cuma sekitar 122kg… Gileee udah kencang, ringan pula.. motor motor 250cc saat ini mah lewat semua… Hahaha.. Selain itu NSR 150 SP ini dibekali pro arm yang membuatnya makin ciamik..

Baraya bisa hunting unitnya ke kolektor kolektor atau ke komunitasnya karena sangat sulit mencari unitnya di dealer motor bekas.. Harga untuk motor dengan kondisi biasa atau normal bisa tembus 30-35 juta, sedangkan untuk kondisi motor yang original atau bagus bisa lebih dari 40 juta..

Nah, dari ke empat motor tersebut, adakah baraya yang memilikinya… Boleh dong icip icip… Modus.. Hahaha.. Saran mang saka sih, disimpan aja dan dirawat baik baik… Kalaupun mau dilepas, cari harga yang bagus.. Hehehe

Ok baraya, sekian dulu ya… Semoga bermanfaat

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.kobayogas.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com
Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Motor Motor 2 Tak, Collector Items Yang Paling Diburu

  1. SemarMoto berkata:

    Jos gandos…
    Motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul…
    ===========
    Gak kalah jos nih…
    http://semarmotoblog.com/2018/02/07/honda-crf450rw-2018-awas-jangan-ngiler-dengan-spesifikasinya/

    Suka

  2. PT Hebros berkata:

    Hallo Selamat Siang,
    Salam hangat, Perkenalkan kami dari PT Hebros, Perusahaan yang bergerak di bidang IT dan Jasa pemasangan serta Maintenance semua kamera CCTV indoor dan Outdoor (sesuai kebutuhan) yang berkantor di Jakarta Timur.
    Kunjungi Website kami
    https://www.hebros.co.id
    https://cctvhebros.blogspot.co.id

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s