Liburan Akhir Pekan Ke Kolam Renang Mata Air Sodong Alami di Klapanunggal – Bogor

1515299658246271694152.jpg
Wilujeng wayah kieu baraya… Gimana kabarnya hari ini… Semoga sehat dan bahagia… Nah baraya sejenak melupakan dunia permotoran aka roda dua, kali ini mang saka akan membahas mengenai liburan mang saka bareng keluarga kecil tercinta ke tempat liburan alternatif yang menarik dan tentunya murah meriah bagi kita-kita yang berkantong tifis.. Wkwkwkw.. Namanya Kolam Renang Mata Air Sodong Alami.. Lokasinya ga terlalu jauh dari tempat tinggal mang saka di jonggol.. Kira kira berjarak sekitar 12KM.. Tepatnya di desa ligar mukti kecamatan klapanunggal kabupaten bogor.. Gimana keseruannya, mari kita cekidot heula baraya… Hehehe

1515299973021-246715501.jpg
Start dari rumah sekitar pukul 09.00. Kita berangkat menggunakan motor kesayangan yang bernama si Gagal Tunduh aka Mio GT..Β  Sebelumnya kita mampir terlebih dahulu ke RM Padang terdekat guna membeli Nasi Padang, yaiyalah piraku nasi bebek.. Wkwkwk… Buat bekal nanti makan siang di lokasi liburan.. Daripada beli makanan di sana mending bawa bekal dari rumah, iya ga.. Nyaho meureun sababna.. Hehehe…
Setelah persiapan makanan dan minuman serta baju ganti sudah siap, kita berangkat dan menuju ke arah jalan desa rawa ma’mur melewati balai desa terus ke arah rawa gede, jalanannya mulus karena aspalnya sudah bagus namun ada beberapa polisi tidur jadi harus lebih berhati hati.. Kondisi lalu lintas sepi tidak seperti waktu libur akhir tahun kemaren yang padat dan macet.. Kemudian belok kanan ke arah desa kebo modol.. Serius ini nama desanya ya, bukan jorok loh.. Xixixi.. Memasuki jalan kebomodol, kondisi jalannya menurun panjaaaang dan berkelok kelok jadi harus lebih berhati hati lagi dan siaga untuk melakukan pengereman yang berkala dan berkesinambungan… Disini dibutuhkan skill mengerem dan memainkan gas yang mumpuni sehingga bisa terhindar dari kecelakaan, selain itu kondisi motor juga harus sehat dan sempurna karena setelah melewati jembatan kebo modol, yang dibawahnya berdiri perumahan citra indah, kita akan memasuki jalanan yang menanjak panjaaaang dan berkelok kelok juga.. Jalanannya sudah beraspal mulus jadi jangan ragu ragu buat gasspooolll.. Meskipun mamang bawa anak dan isteri ya tetap harus gaspoolll, kalau ga gitu mana bisa naik motornya.. Hahaha.. Kalau pelan pelan yang ada motor mrotoli dan amburadul.. Haha.. Tapi tenang baraya, mamang juga tahu tetap harus mengutamakan safety juga, jadi tahu kapan harus kencang dan kapan harus pelan pelan.. Hehehe..
15153015399101557617687.jpg
Jalanan menanjak dan berkelok kelok, yang memacu adrenalin speed freak tersebut, berakhir sampai di pertigaan desa malati… Kemudian kita berbelok ke kanan, jalanannya menurun sebentar kemudian menanjak dan terus begitu, khas perbukitan memang, kombinasi menanjak-menurun.. Sekali lagi kondisi motor dan pengereman harus dalam kondisi prima ya baraya, karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan… Nah di tengah-tengah trek kali ini ada jalanan yang rusak sekitar 2KM, kita harus pintar pintar mencari jalan yang agak lumayan bagus.. Setelah jalanan yang jelek tersebut terlewati, selanjutnya jalanan kembali bagus dan mulus… Oh iya, pemandangannya cukup memanjakan mata loh baraya, keindahan bukit bukit sekitar dan sawah yang terhampar luas, terlihat indah sekali.. tapi kebetulan kemaren lagi musim tanam jadi hijaunya tanaman padi tidak nampak.. Hehehe..
Nah mendekati area lokasi, ditengah jalan kita akan menjumpai portal yang dijaga oleh akamsi, karangtaruna atau siapa mamang ga tahu, karena ga sempat tanya tanya.. Siapin uang Rp10.000, ambil karcis dan kembali jalan.. Ga lama kemudian kitapun tiba di lokasi… πŸ™‚ ada dua pilihan kolam renang yang bisa dipilih, mau yang gratis atau bayar.. Hehehe.. Kalau yang gratis ada dipinggir jalan dan udah penuh sesak oleh pengunjung yang lebih dahulu datang.. Kayaknya si kakak ga tertarik nih.. πŸ™‚ ya sudah kita menuju kolam renang yang berbayar saja… Parkirin motor, ambil karcis parkir.. Bayar karcis masuk ke kolam renang sebesar Rp10.000 perorang, kemudian masuk, ganti baju dan siap siap berenang..
15152999083881447123527.jpg
Tempatnya cukup bersih, luas dan airnya bening.. Kolamnya ada 2 kolam, yang satu kolam kecil khusus anak balita atau anak anak kecil yang memang ga dikhususkan untuk berenang tapi cuma buat fun aja alias cuma main main air aja, ada bola bolanya juga.. Dan kolam yang besar buat anak anak yang lebih besar, ABG, dewasa dan orang tuanya juga bisa ikut berenang sekaligus buat mengawasi anaknya yang sedang berenang.. Oh iya, kedalamannya cuma setinggi pinggang orang dewasa ya baraya jadi aman kalaupun si kakak mau berenang sendiri, tapi sepertinya dia penakut jadi harus ditemanin.. Hihihi.. Tak lupa sewa ban berbentuk bebek warna kuning, sewanya Rp10.000, waktu sewanya ga dibatasin alias sepuasnya ya baraya.. Kita berenang kira kira selama satu jam, tapi tentunya ga dikolam terus menerus karena airnya dingiiiinnn, kalau udah kedinginan kita naik dulu, makan cemilan, minum dan biar badan kering dulu, baru turun berenang lagi.. Hehe..
Semakin siang semakin banyak pengunjung yang berdatangan, yang berenang di kolam pun semakin banyak saja.. Tapi karena kolamnya luas jadi ga perlu khawatir ga kebagian tempat berenang.. πŸ™‚ karena sudah cukup kelelahan kitapun akhirnya menyudahi berenangnya.. Rehat sejenak sambil duduk duduk ditempat duduk yang memang sudah disediakan di pinggir kolam. Bekal pun dibuka dan kita makan siang, tak lupa pesan kopi panas di warung kopi yang ada di area kolam.. Mantaafff.. Setelah badan kering, perut kenyang, dan cukup istirahat, kita siap siap untuk pulang… Tapi terlebih dahulu kita mandi di WC yang sudah disediakan pula, bayar Rp3.000, tapi karena berdua sama anak jadi ya cukup bayar Rp5.000.. Setelah rapi semua dan cek kelengkapan barang bawaan, kita berjalan ke tempat parkir buat ambil motor.. Bayar parkir Rp5.000, kita pun berangkat kembali pulang ke rumah.. Liburan yang menyenangkan bersama keluarga kecil.. Ga perlu yang jauh jauh, ga perlu yang mahal mahal, yang penting semua happy.. Betul betul betul…
1515419550349682923975.jpg
Itulah cerita liburan mamang bersama keluarga ke kolam renang di daerah sodong klapanunggal kabupaten bogor.. Siapa tahu baraya terinspirasi dan suatu saat baraya tertarik kesana. Oh iya, yang datang ke sodong bukan hanya dari warga sekitar loh, ada juga yang dari jakarta, bekasi, karawang, cikarang dan lain lain.. kok tahu!!! ya nanya nanya lah ke pengunjung yang datang, dan juga lihat plat nomor kendaraannya.. hehe..
Ok baraya, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir… Semoga tertarik, eh semoga berguna..
Iklan
Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Liburan Akhir Pekan Ke Kolam Renang Mata Air Sodong Alami di Klapanunggal – Bogor

  1. ockta berkata:

    kang udah coba kolam renang palem indah belum kang? kondisi kolam baik, ada wahana2nya juga, masih dikelola lokal tp paling nggak banyak saung saungnya, lokasi dekat kolam buaya, kalau dari kolam buaya ke arah lippo cikarang sebelum pom bensin pasir raya belok kanan.

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s