Danau Rawa Gede, Tempat Wisata Alam Murah Meriah di Sukamakmur – Bogor… Cocok Nih Sunmori Kesini..

Danau Rawa Gede, Tempat Wisata Alam Murah Meriah di Sukamakmur – Bogor.. Cocok nih Sunmori Kesini.. Selamat pagi baraya.. Gimana kabarnya.. Semoga sehat walafiat.. Jangan lupa sebelum beraktivitas, selalu berdo’a terlebih dahulu agar diberikan keselamatan dan kelancaran.. Aamiin.. Liburan nanti baraya mau pergi kemana nih.. Sudah adakah tempat tujuan wisata mana yang akan dituju.. Kalau belum, nih mang saka kasih tahu salah satu tempat tujuan wisata andalan yang ada di bogor bagian timur.. Tempatnya agak terpencil memang, jadi ga banyak orang yang tahu akan keberadaan tempat wisata ini loh baraya, cuma segelintir orang aja yang mengetahuinya… 😬 efeknya apa? Yang pasti salah satunya adalah kita ga perlu berdesak desakan, bermacet macet ria untuk sampai di sana.. Hehehe.. Kadang mamang suka heran sama orang orang kok mau berlibur ke suatu tempat, tapi dijalan harus bermacet macetan.. Yang ada sebelum nyampe tempat tujuan, kita udah cape dan lelah duluan dijalan πŸ˜‚ jadi liburannya terasa kurang menyenangkan 😬 nama tempatnya apa sih mang? Tenaaang.. Sabaaarr.. Mang saka mau nyeruput kopi dulu.. Hehehe… 😁

1519443163337682923975.jpgLanjuuttt… Nama tempatnya adalah Danau Rawa Gede… Pernah dengar namanya? Memang namanya cukup asing didengar, karena memang tempatnya cukup terpencil, jadi belum banyak diketahui orang sehingga sedikit sekali dikunjungi orang orang.. tapi jangan khawatir tempatnya indah, asri, sejuk, rapi, bersih dan menawarkan sensasi liburan khas pegunungan yang menyenangkan dan pastinya belum pernah baraya rasakan… 😁

Gimana akses jalan menuju kesana?

Baiklah mang saka akan ceritakan sedikit tentang acara sunmori bareng teman teman blogger yang kebetulan minggu itu tujuannya adalah ke Danau Rawa Gede… Ada mang wisnu Viwimoto sendirian dari cileungsi dan mang apip Apipotoblog dari bekasi yang mengajak sepupunya sebagai boncenger.. tikum disepakati di SPBU jonggol.. Jadi kita berangkat dari sana… Setelah berkumpul semuanya, langsung berangkat ke arah pasar lama jonggol, setelah sampai di alun alun jonggol, belok ke kanan ke arah jalan sukamakmur.. Jalanannya cukup bagus cuman dibeberapa titik masih ada jalan yang masih rusak dan berpasir jadi harus ekstra hati hati.. Namun secara umum jalannya cukup bagus, rapi, dan nyamanlah karena perpaduan aspal dan corannya sudah cukup mulus…

15194429883321447123527.jpg

Selama perjalanan jonggol – sukamakmur, kita akan disuguhi pemandangan alam yang indah, sawah sawah yang terhampar luas, kebun kebun dengan pohon yang rindang membuat jalanan menjadi teduh, bukit bukit yang menawarkan pesona alam yang menyejukan mata siapapun yang memandangnya.. Kontur jalan yang banyak kelokan tanjakan dan turunan khas perbukitan, sangat mengasyikan dan semakin membuat perjalanan pagi itu menjadi semakin menyenangkan… Namun kita jangan sampai terlena dan harus tetap berhati hati karena dibeberapa titik jalan, dibawahnya terdapat jurang yang berbahaya.. Selain itu ada juga titik rawan longsor..Β  So, keep safety riding ya baraya.. Hehehe

 

Ditengah perjalanan, kita akan dipertemukan dengan pertigaan, dimana tepat dipertigaan tersebut ada pasar tradisional sukamakmur.. Nah, dari situ kita belok kekiri.. Kalau lurus itu tembusannya ke citeureup dan sentul.. 😁 tak terasa hampir satu jam kita menempuh perjalanan… Namun, sebelum kita ke tempat tujuan, kita mampir terlebih dahulu ke rumah salah satu blogger juga yang terkenal dengan salamnya yaitu salam dari gunung.. Wkwkwk

1519443136744-246715501.jpg

Yups dialah mang peys pemilik warung peysblogcorner.com 🀣 sekalian sungkem dulu sama kuncennya.. Hahaha.. Oh iya, dari info beliaulah kita mengetahui keberadaan Danau Rawa Gede ini baraya.. Skip skip.. Setelah beristirahat, ngobrol serta makan dan minum secukupnya, badan kita kembali fresh lagi baraya.. Saatnya kita melanjutkan perjalanan… 😬 namun perjalanan kali ini lebih menantang loh baraya, karena kita akan disuguhi jalanan dengan kombinasi tanjakan yang panjang, kelokan dan turunan yang curam dan ekstrim, karena kita akan menuju daerah puncaknya.. Sehingga menuntut riding skill yang bagus dan kondisi motor yang prima… Karena tak jarang banyak motor yang ngeden bahkan ngebul πŸ˜‚ namun bagi yang pernah bahkan sering main kesini justru akan menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan… Nyaho meureun maksudna 😁😁

15194430755961557617687.jpg

Setelah melewatinya dan sampai di atas tapi belum sampai di puncaknya, kira kira ditengahnya lah ya.. Kita harus belok ke kanan ke gang kecil.. Ada papan penunjuk arahnya… Kali ini jalannya menyempit tapi masih bisa dilewati oleh kendaraan kecil roda dua.. Dari depan gang sampai beberapa meter ke depan, akses jalannya agak kurang mulus baraya, jadi kudu benar benar pintar memainkan gas dan rem.. Hehehe.. Namun setelah itu jalannya lumayanlah, kita juga akan melewati perkampungan dan rumah rumah penduduk sekitar jadi ga perlu khawatir kalau terjadi apa apa dijalan.. Jalannya pun kembali naik turun namun sekarang sudah bagus karena sudah di cor sampai pintu gerbang Danau Rawa Gede.. 😁

 

Setelah sampai di pintu gerbang, kita bayar karcis dulu baraya… Lumayan murah euy.. Cukup Rp15.000 dengan perincian:

  • Rp10.000 tiket masuk
  • Rp3.000 buat parkir
  • Rp2.000 buat kebersihan

 

Ada Apa Sih di Danau Rawa Gede?
Yang pasti Danau Rawa Gede menawarkan pemandangan alam yang indah, cocok nih buat yang gemar foto foto dan hobi selfie.. Karena bisa jadi spot photograpi yang bagus.. Selain itu suasananya juga damai, udaranya sejuk, sehingga bisa menentramkan fikiran.. Ceuk orang sunda mah tiis ceuli herang panon πŸ€£πŸ˜‚
Oh iya kita bisa beristirahat di warkop yang berjejer di sepanjang danau.. Kita juga bisa menginap di warkop tersebut loh baraya.. 😁 kalau yang mau kemping juga bisa karena sudah tersedia camping ground juga loh.. Dan yang paling menyenangkan tentunya berkeliling danau naik perahu.. Yiiihaaaa.. Gimana menyenangkan bukan.. Hehehe.. Kalau lapar tinggal pesan nasi atau mie rebus.. Bosan duduk duduk, baraya tinggal jalan ke atasnya lagi, jalan jalan sambil menghirup udara sejuk dan menikmati indahnya pemandangan sekitar… Benar benar liburan yang menyenangkan dan menyehatkan bukan.. 😁

 

Ok.. Sekian dulu ya baraya.. Semoga berguna

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Danau Rawa Gede, Tempat Wisata Alam Murah Meriah di Sukamakmur – Bogor… Cocok Nih Sunmori Kesini..

  1. ockta berkata:

    minta foto fotonya donk kang,kalo kata orang mah no pict hoax.. hahaha btw saya juga orang cibarusah kang, kapan2 main kesana kang..

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s