Family Time… Bersepeda Keliling Kampung… Yeeaaa

Selamat wayah kieu baraya.. Semoga kabarnya baik, sehat dan ga kekurangan sesuatu apapun.. Awali aktivitas dengan membaca bismilah terlebih dahulu, biar berkah.. Bagi kita yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, waktu liburan adalah saat saat dimana kita bisa melakukan aktivitas bersama orang-orang yang kita cintai dan sayangi.. Yesss, quality time.. Hehe.. Nah hal ini penting buat kita supaya hubungan serta komunikasi kita dengan isteri dan anak tetap terjaga harmonis. Karena kesibukan kerja kita, tidak memungkinkan untuk setiap hari dan setiap saat bisa berinteraksi dengan mereka.. Untuk itulah sebaiknya jika ada waktu libur atau weekend, luangkanlah waktu bersama mereka… Bisa mengajak jalan jalan ke tempat wisata, makan – makan ditempat yang menarik, main ke mall, dan lain sebagainya… Nah, bagaimana dengan mang saka? Cekidot heula baraya..

2017-12-27_18-00-23-952-246715501.jpg

Salah satu cara mang saka untuk memanfaatkan momen tersebut adalah dengan mengajak riding anak pertama mamang yang sudah kelas 2 SD, hehe.. Ga jauh-jauh sih cuma keliling kampung sekitaran rumah saja.. Tentunya bukan dengan motor ya baraya.. Ingat, bahaya mengajarkan anak anak naik motor.. 🙂 kita ridingnya pake sepeda saja.. Hehehe..

2017-12-27_18-03-06-9491447123527.jpg

Pagi itu, si teteh, panggilan sayangnya, mengajak mamang buat menemaninya sepedahan.. Tumben tumbenan, biasanya sepedahannya sama teman-temannya.. Kebetulan mau ngajak jalan-jalan bingung mau kemana.. Hehe.. Namun ketika sepedanya dikeluarin dari garasi, dia bilang: ayah, ban belakangnya kok kempes??? waduhhh.. akhirnya kita bawa ke bengkel dulu buat ganti ban dalamnya dan sekalian diservice aja karena ada beberapa bagian yang sepertinya sudah oblagh, jadi biar kencang lagi… Tapi karena tukang servisnya agak jauh lokasinya dari rumah, akhirnya kita angkut saja pakai motor.  Kemudian kita naikin sepedanya ke atas motor, diikat pake tali rapia… Eh yang punya sepeda ternyata pengen ikut juga, ok deh.. Lanjut meluncur ke bengkel sepeda terdekat yakni di daerah menan sebelum pombensin..

2017-12-27_18-01-38-1141557617687.jpg

Ga perlu waktu lama, sekitar 10menitan service sepedanya pun kelar.. Kemudian sepedapun dinaikin lagi ke motor, diikat dengan rapi dan kuat.. meluncur kembali ke rumah.. Sesampainya dirumah, sepedapun diturunin dari motor dan siap siap touring, eh riding bareng si teteh… Tak lupa motornya di masukin ke garasi dulu, lalu sepeda mamang yang dikeluarin dari garasi.

Let’s goooooo…

2017-12-27_18-07-57-875682923975.jpg

Kemudian kita riding keliling kampung sekitaran rumah, sesekali kita ngobrol.. 🙂 apa aja kita obrolin yang penting terus berkomunikasi dengan anak, seperti ngobrolin tentang kegiatannya di sekolah, gimana pelajarannya, gimana interaksi dengan teman temannya, dan lain lain.. Tanpa ragu si teteh pun antusias menceritakan semuanya.. Hihihi.. Bagus itu, kita jadi bisa lebih dekat dengan anak karena kita bisa jadi pendengar yang baik dan mau jadi tempat curhatnya.. Jadi anak ga mencari tempat curhat yang lain, jadi kalau ada masalah apa-apa bisa langsung diomongin ke kita.. Dan hal itu penting sekali jadi anak tidak mencari pelarian di luar.. Selain itu kita juga bisa menasehati anak kalau kalau ada sesuatu yang kurang baik..

1520055260785

Hati senang, badan sehat.. Biarpun cuma sepedahan tapi itu adalah momen indah yang jarang bisa kita dapatkan setiap hari.. Bahagia ga perlu yang mahal-mahal, bahagia ga perlu kita cari.. Tapi bahagia itu simpel dan murah serta bisa kita ciptakan sendiri… Betul apa betul… 🙂

 

Ok baraya.. Sekian dulu ya.. Semoga bermanfaat.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi dan tag , , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s