Analisa Ngawur Tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda CB150 Verza..

Analisa Ngawur Tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda CB150 Verza. Ahoiii baraya.. Kumaha kabarna, daramang? Mugi-mugi sing dipaparinan kasehatan.. Aamiin.. Baraya pasti sudah mengenal motor sport entry level alias motor paling murah buatan honda.. Gen kedua dari klan verza ini sekarang bertransformasi menjadi motor petarung yang memiliki aura retro.. Hal ini ditandai dengan headlamp yang berbentuk bulat seperti motor-motor yang berasal dari jaman old, namun dikemas dengan lebih baik biar terlihat kekinian.. Nah hari minggu kemaren mang saka ulin ka jatinegara city mall dan melihat langsung unitnya, keren dan ganteng euy.. Mamang juga ikut icip-icip sedikit dalam testride yang terbatas di area depan mall, terus juga melihat detail perdetail lekuk bodinya.. Hingga bisa mengambil sedikit kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan si motor.. Nah, mangga di cekidot heula baraya..

1522220748542.jpg

Berikut analisa ngawur mang saka tentang kelebihan dan kelemahan Honda CB150 Verza…

Kelebihan:

  • Tarikan responsif. Kombinasi dari kopling yang ringan, shifting gear dan throtlle gas yang lembut menghasilkan tarikan yang responsif. Hal ini berguna ketika harus menyalip truk besar dan panjang misalnya, menghadapi trek yang stop&go atau bahkan menghadapi jalanan perbukitan yang menanjak..
  • Double Shockbreaker. Sebagai motor pekerja keras, shock ganda sangat dibutuhkan biar lebih stabil dan lebih kuat menopang beban yang akan diangkut..
  • Tampang yang lebih cool dari gen sebelumnya. Meskipun motor ini motor entry level tapi auranya terlihat lebih baik dan ketika berada diatasnya kita jadi lebih pede aja gitu baraya.. Hehe

 

1522220431599.jpg

  • Joknya lebar dan empuk. Hal ini menambah kenyamanan ketika riding jarak dekat maupun jauh, bahkan ketika macet sekalipun..
  • Handlingnya ok, ringan dan nurut..
  • Rem pakem. Meskipun belakang masih pake rem tromol, tapi tingkat kepakemannya cukup ok..

1522220783070.jpg

Kekurangannya:

  • Bodi keseluruhan masih terlihat “Verza” jadi aura retronya kurang, bisa dibilang cuma verza headlamp bulat..

 

1522220557753.jpg

  • Rem belakang masih tromol. Motor bebek aja pake rem cakram, piraku motor sport masih pake rem tromol.. Apa kata dunia.. Hahaha.. Tapi menurut mamang sih ada betulnya juga sih, tapi sesuailah dengan kelas dan harganya.. Kalau dipakein rem cakram, wani sabaraha???
  • Tutup bensin masih model tutup ngajendol alias stupa.. Sakali deui sesuai harga dan kelasna.. Tapi bagus juga kalau model rata, kan lebih keren kelihatannya.. Hehe

 

1522220288184.jpg

 

Nah, kira-kira begitu analisa ngawur mang saka tentang kelebihan dan kekurangan Honda CB150 Verza.. Kalau ada yang kurang, silahkan baraya tambahkan di kolom komentar ya.. Hatur nuhun.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Honda, Review dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Analisa Ngawur Tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda CB150 Verza..

  1. yuuoto berkata:

    motor pekerja keras ini
    mesin nya jangan di tanya
    sayang tampilan nya gk berubah ttp mirip megapro

    Proton KR3.. Saat GP500 Bisa Mengasapi MotoGP 990cc
    https://yuuoto.wordpress.com/2018/03/30/proton-kr3-saat-gp500-bisa-mengasapi-motogp/

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s