Analisa Ngawur Kenapa Yamaha Jupiter Z1 Menjadi Best Cub 110-115CC Dalam Ajang Otomotif Award 2018..

Ahoii baraya.. Wilujeng enjing sadayana.. Gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja.. Awali hari dengan do’a, biar dilancarkan segala aktivitasnya.. Dalam ajang otomotif award 2018, yamaha berhasil meraih banyak penghargaan, salah sahijina di segmen cub atau bebek 110-115 cc. Saat ini yamaha mempunyai dua motor bebek low end yang dipasarkan di indonesia, yaitu vega force dan jupiter z1. Sedangkan untuk bebek supernya ada mx king, sayangnya MX King tidak berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut karena direbut merk lain.. Rumornya MX King akan pakai mesin VVA seperti halnya vixion R dan R15, semoga dengan mesin barunya nanti tahun depan bisa meraihnya.. Eh.. Hihihi.. Bact to Jupiter Z1, kenapa sih kok Jupiter Z1 bisa meraih penghargaan sebagai yang terbaik dikelasnya? Cekidot sob..

1522803070175.jpg

Siapa yang tak kenal Yamaha Jupiter Z1? Sepak terjangnya di dunia persilatan eh roda dua tanah air memang tidak bisa dianggap remeh.. Kehadirannya mampu meneruskan kejayaan jupiter karbu yang dikenal dengan jupe burhan, yang sebelumnya terciderai dengan jupe robot.. Jupiter Z1 juga berhasil mempertahankan dominasinya diajang kebut-kebutan alias roadrace tanah air dan tak terkalahkan di kelasnya sampai saat ini..

Berikut analisa ngawur khas mang saka, kenapa sih Jupiter Z1 pantas mendapatkan predikat sebagai best cub / bebek 110-115 cc dalam ajang otomotif award 2018..

 

FB_IMG_1520555608270.jpg

Mesin. Hadir dengan mesin yang cuma memiliki kubikasi sebesar 115 cc namun secara spek setara dengan motor-motor 125 cc.. Spesifikasi: 115cc, 4tak, 2 valve, air cooled, bore x stroke 50,00mm x 57,9 mm, kompresi 9,3:1, berat 102kg, mampu memuntahkan power sebesar 10,06 HP @ 7.750 rpm dan torsi 9,9 Nm @ 6.000 rpm. So, dengan power dan torsi sebesar itu ditunjang dengan bobot yang ringan, jika diadu kebut jupiter z1 akan melesat dengan cepat meninggalkan jauh lawan-lawannya.. Selain itu mesin Jupiter Z1 juga memiliki teknologi YZ crank technology seperti pada motor Special Engine (SE) YZ450F. Jupiter Z1 juga memiliki nafas yang panjang di gigi 3 dan 4 sehingga lebih durable di geber pada rpm yang lebih tinggi.

 

FB_IMG_1518593073846.jpg

Desain. Jupiter Z1 memiliki tampang yang sporty yang menyiratkan akan speed. Memiliki dua lampu pencahayaan yang keren dan agresif. Sayap samping yang tegas serta dual layer semakin menegaskan kesan sporty dan mampu memberikan pendinginan lebih kepada mesin. Desain keseluruhan juga mampu membuat sisi aerodinamis yang lebih baik..

1522804176966.jpg

Handal di segala medan. Sebagai penunggang Jupiter Z1, mamang hafal betul dengan karakter si jetwan ini, kelebihan maupun kekurangannya juga tahu lah.. Karena sejak 2015 sampai saat ini selalu menemani segala aktivitas keseharian mamang.. Hehe.. Mau diajak ke jalan menanjak khas perbukitan, ok aja dan performanya joosss.. Mau diajak ke trek ekstrim, siap aja.. Mau dibawa kemana pun selalu mampu memberikan yang terbaik..

Mudah di modif dan part modif atau aftermarketnya bejibun. Jupiter Z1 gampang sekali di modif dan part-part modifkasinya pun gampang sekali didapat serta banyak tersedia dipasaran. Jadi kalau mau dibikin lebih ganteng lagi mudah saja tinggal siapkan dananya.. Haha

 

FB_IMG_1516151367411.jpg

Kencang dan irit. Meskipun Jupiter Z1 ini motor bebek kencang, tetapi soal konsumsi BBM-nya termasuk irit, hal ini sudah sering mamang uji coba dan terbukti irit. 1 liter pertamax rata-rata bisa sampai 52KM/L, padahal riding style na kumaha uing alias sakarepe dewek atau kata pemuda zaman now tangan kanan ga sekolah.. Haha.. Kalau pake metode eco-ecoan pasti lebih irit lagi.. Jadi, mau dibawa kencang ok, mau dibawa irit-iritan hayu aja.. Hehe..

Nah, itulah kira-kira analisa ngawur mang saka.. Kalau mau menambahkan, silahkan baraya corat coret di kolom komentar ya.. Hatur nuhun udah mampir.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Umum, Yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s