Sunmori Asik dan Seru ke Bukit Kembar Puncak Pinus Karawang 

Sunmori Asik dan Seru ke Bukit Kembar Puncak Pinus Karawang. Ahoiii baraya.. Wilujeng enjing sadayana… Gimana kabarnya pagi ini.. Semoga kabarnya baik dan sehat sehat ya baraya.. Tak lupa selalu mang saka ingatkan untuk berdo’a terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas kerja.. Liburan apalagi long weekend pastinya baraya mengisinya dengan pergi ke lokasi favorit baraya ya dan tentunya akan meninggalkan beragam keseruan dan cerita menarik yang ga kan terlupakan.. Mang saka juga punya cerita seru dan menarik nih tentang liburan kemaren dan sayang untuk disimpan sendiri.. Oleh karena itu akan mamang share ke baraya.. Cekidot heula yuk…

 

1523143195906.jpg

Cerita ini sebenarnya sudah lama, tapi ga ada salahnya mamang share, siapa tahu ada faedahnya.. Hehe.. Hari minggu tanggal 24 desember 2017 kemaren ceritanya mang saka bareng teman rider jupiter z1 asal bekasi yang bernama seandry janjian jam 6.30 di cikarang untuk sunmori ke daerah karawang sekalian mengunjungi sobat rider jupiter z1 lainnya yang bernama mang ocid yang kebetulan rumahnya berdomisili di karawang.. Berangkat dari rumah di jonggol sekitar pukul 06.10 pagi, langsung meluncur ke tempat yang dijanjikan yaitu di indom*rt samping RS Medirossa cikarang.. Alhamdulillah kondisi lalu lintas jonggol – cibarusah – cikarang lancar jaya ga ada kemacetan sama sekali, mungkin karena sudah banyak yang bepergian ke luar kota dan kendaraan kendaraan besar pada liburan kali ya… Sehingga jalanan cukup lengang.. Tiba di lokasi sekitar pukul 6.45.. Xixixixi.. telat 15 menit dari waktu yang dijanjikan, maklum laun riding saja bawa motornya.. Hehehe.. Setelah menunggu sebentar, beli makanan dan minuman di indom*rt, konfirmasi ke mang ocid, langsung otw ke karawang… Lokasi yang dituju adalah GOR singaperbangsa – karawang..

 

1523143072757.jpg

Kondisi jalanan cikarang – karawang cukup ramai lancar terlihat banyak sekali motoris yang menuju ke arah karawang – bandung, mungkin menuju tempat tempat wisata di daerah sana.. Setelah sekitar setengah jam perjalanan, kita tiba ditempat yang dituju, ternyata mang ocid belum datang karena sedang mengantarkan isterinya.. Ya sudah akhirnya kita tunggu sebentar sambil ngobrol ngalor ngidul dan sarapan roti.. Beberapa menit kemudian, yang ditunggu pun datang…, salaman, ngobrol sebentar, langsung cuusss ke tempat beliau.. Rupanya ga ke rumahnya tapi ke basecampnya dan ternyata rekan rekannya sudah menunggu kita dari pagi… Rupanya mang ocid ini sudah berencana mau liburan ke tempat wisata bersama rekan rekannya, akhirnya kita berdua ikut gabung bersama mereka.. hehehe.. Adapun motor motornya cukup beragam tapi merk yamaha yang paling banyak.. yihaaaa.. hahaha.. ada R25, vixion, vega zr, jupiter burhan, 3 jupiter z1, byson, CBR150R..

skip skip..

 

1523142971657.jpg

Selanjutnya kita langsung saja berangkat menuju ke tempat wisata yang dituju di daerah loji – cikarang, yaitu ke gunung kembar. Namun di tengah perjalanan kita mampir dulu ke rekan satunya lagi yang ingin ikut, dia juga salah satu rider jupiter z1, namanya mang apri.. akhirnya jupiter z1 ada empat unit euy.. Yesssss… Rupanya ada yang belum ngopi baraya, ya sudah pada ngopi dulu lah kita di warung, mang saka juga jadi ikutan ngopi deh.. 🙂 Setelah puas ngopi dan istirahat, rombongan langsung cuusss tapi mampir dulu sebentar ke SPBU guna  menuhin tangki motornya…

 

1523142902532.jpg

Setelah beberapa KM jalan di jalur utama yang lega dan lebar, selanjutnya kita turun dan belok ke jalan yang agak sempit dengan beton yang di beberapa titiknya tidak rata dan pecah pecah, kita menyusuri jalan di pinggir sungai sekitar yang keadaan lalu lintasnya cukup padat namun lancar.. Di sini rombongan berjalan pelan dan perlahan.. Selanjutnya kita masuk ke jalan yang agak lebar dan mulus, kecepatan ditingkatkan namun tetap terukur… Jalan yang dilalui cukup nyaman, indah, sejuk, dengan panorama hijau dan pemandangan sawah yang terpampang luas khas pedesaan.. Bahkan beberapa kali kita berjalan di tengah tengah sawah, kiri-kanan kita itu sawah semua euy baraya… Suasananya damai, tentram, sejuk dan ada suara gemericik air sungai kecil di samping jalan semakin membuat nikmat perjalanan ini… Sungguh menakjubkan.. Mang saka baru pertama kali lewat jalan ini… Rasanya suatu saat nanti pengen kesini lagi euy baraya.. Hehehe..

 

1523142846505.jpg

Setelah beberapa KM menikmati perjalanan yang berkelok kelok dan naik turun serta menikmati indahnya pemandangann alam yang dilalui, tak terasa kita hampir sampai di tujuan.. Namun kita dihadapkan dengan trek yang cukup ekstrim dan menantang, yang sebenarnya hanya cocok buat motor motor adventure atau motor yang sudah kena sentuhan modifikasi.. Lah kita motor standaran semua.. Hihi.. Tapi nekad saja.. Ngoahahaha… Jalan menuju pintu gerbangnya cukup terjal, tanah liat, sedikit berbatu dan kalau hujan atau gerimis nangis bombay lah kita.. Xixixixi.. Untungnya cuacanya cerah, dan treknya dikasih sedikit coran satu jalur motor yang bisa memudahkan kita melaluinya.. Ya sudah akhirnya satu persatu nekad mendaki jalan terjal tersebut.. Yang bawa boncengan disuruh jalan dulu boncengernya.. 🙂 alhamdulillah semuanya sukses naik keatas. hehehe..

 

1523142935593.jpg

Tibalah kita di depan gerbang pintu masuk… Bayar tiket… Lalu ada dua pilihan, motornya disimpan diparkiran dan kita jalan kaki ke atas, atau motornya ikut dibawa naik lagi… Katanya sih diatas juga ada tempat parkir lagi.. Namun yang jadi masalah adalah katanya treknya lebih ekstrim dari yang tadi… Hadoooohhhhh… Kemudian semuanya berembug dan disepakati akhirnya kita terabas saja… Sikaaatttt…. Hahaha.. Dan benar saja treknya ampuuunnn dijeeee.. tanjakannya gilaaaaa.. Eduunnnn.. benar benar butuh skill yang ga sembarangan dan kondisi motorpun kudu sehat. Dan bukan hanya satu dua tanjakan tapi lebih dari 4 tanjakan ekstrim baraya.. Hiks 😥 Namun rupanya skill kawan kawan baru saya ini cukup hebat baraya.. Semuanya lancar jaya melibas segala medan dan rintangan yang ada… Mantafff..

 

1523142727584.jpg

Akhirnya tibalah kita di lokasi tujuan.. Parkirin motor, bawa barang yang dibutuhkan kemudian jalan masuk ke lokasi… Ada yang langsung jalan ke puncak, ada yang mampir dulu ke warung kopi yang tampak berjejer di sekeliling. Namun karena sudah hampir masuk waktu shalat dzuhur, lebih baik mamang nyari mushola dulu lah biar tenang… Hehehe.. Ditemani om seandry kita berdua berjalan menuju mushola yang lokasinya lumayan jauh dan terpencil… Setelah itu mang saka kembali ke warkop buat ngisi perut karena sudah keroncongan… 🙂 kebetulan ada 1 teman yang ga ikut naik ke puncak dan menunggu di warkop tersebut… Kemudian kita bertiga makan, ngobrol ngobrol, dan karena mata sudah lelah tidur deh.. Hahaha…

Skip skip..

 

1523142758586.jpg

Setelah sekitar satu jam kita tertidur, kita bangun dan ternyata yang naik kepuncak belum pada balik juga… Ya sudah kita tunggu saja sambil ngopi dan ngobrol ngalor ngidul lagi. Cukup lama juga mereka di puncak, hingga akhirnya sebagian besar yang pada naik ke puncak udah pada balik lagi.. Pantas saja lama karena puncaknya ada 3 loh baraya.. Hehehe.. Dan mereka berhasil mendakinya… Hebaaatttt… Oh iya katanya ketika diatas puncak tadi pemandangan karawang bisa terlihat loh.. Wooowww..

 

1523142804282.jpg

Setelah cukup beristirahat dan perut kenyang serta tak lupa foto foto, kita mulai bersiap siap kembali pulang, karena waktu pun sudah semakin sore, khawatir kalau kalau turun hujan… Hehehe.. Perjalanan pulang menuju pintu gerbang pun tak kalah serunya loh baraya dan pastinya juga cukup menantang.. Tapi sekali lagi kita berhasil menaklukannya dan berhasil turun satu persatu dengan selamat… Alhamdulillah.. Setelah berkumpul semua dan mengecek seluruh anggota, kita pun langsung meluncur pulang ke tempat masing masing… 🙂

Sungguh pengalaman yang menarik dan berkesan sekali.. Ok baraya, sekian dulu ya cerita sunmori kali ini.. Nantikan cerita seru sunmori lainnya di next artikel, tentunya dengan lokasi berbeda yang tak kalah indah dan menyenangkan.. Hehe..

Semoga bermanfaat

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s