Penjualan GSX – Series Melempem.. Ada Apa Dengan Suzuki..

Ahooii baraya.. Kumaha kabarna, daramang? Mugi-mugi sing sarehat kabeh.. Jangan lupa berdo’a terlebih dahulu sebelum mengawali aktivitas biar diberi kemudahan dan kelancaran.. Aamiin.. Suzuki.. Raksasa otomotif yang dulu pernah menjadi pabrikan roda dua terbesar nomor dua di indonesia, kini sepertinya belum bisa bangkit dari keterpurukan dan masih terseok-seok penjualannya.. Sempat mendapatkan secercah harapan ketika suzuki mencoba bangkit dengan menelurkan duo GSX kecil, yakni GSX-R150 dan GSX-S150.. diawal kemunculannya senjata terbaru Suzuki di kelas 150cc ini begitu mempesona dan penjualannya pun meledak.. Tapi apa yang terjadi sekarang? Cekidot baraya…

1516545861224.jpg

 

Suzuki mengeluarkan duo GSX-nya ini dengan spek yang ga main-main.. Spek mesin DOHC dengan power yang beringas, diikuti kitiran mesin yang tinggi melebihi spek mesin kompetitornya, membuat rider pecinta kecepatan pun terbius olehnya.. Ditambah lagi promo harga yang amat murah, bahkan jauh lebih murah dari rival sekelasnya, membuat banyak yang berbondong-bondong ingin meminangnya.. Tapi kini setelah harganya dikembalikan ke harga normal, penjualannya pun terus merosot.. Apakah faktor harga yang jadi penyebabnya?

1523620474645.jpg

Di triwulan tahun 2018 ini, pabrikan suzuki terus bergejolak, penjualan motornya tidak stabil.. Di bulan januari, suzuki pun mengawalinya dengan menorehkan penjualan sebesar 6.051 unit. Kemudian memasuki bulan kedua, penjualan suzuki mulai menurun, di bulan februari hanya berhasil mendistribusikan motornya sebanyak 4.500 unit, atau turun 25%. Kemudian di bulan maret turun lagi menjadi 4.077 unit. Ada apa dengan Suzuki??

Bagaimana dengan penjualan Duo GSX-nya?

Di bulan januari 2018, GSX-R150 didistribusikan sebanyak 2.330 unit. Di bulan februari mengalami penurunan yang tajam sebanyak 63,6% menjadi 848 unit. Dan di bulan maret turun lagi menjadi hanya 845 unit saja..

1516879825686.jpg

Kemudian sang naked, GSX-S150, penjualannya pun kurang menggembirakan.. Di bulan januari 2018, hanya terjual 44 unit. Di bulan februari naik sedikit menjadi 63 unit. Tapi apa yang terjadi dibulan maret? Nol unit euy baraya..

Waduh, sedih sekali ya baraya.. Semoga Suzuki bisa segera bangkit dari keterpurukan ya.. Semangaaattt..

 

Ok deh baraya.. Sekian dulu ya.. Semoga bermanfaat..

 

 

Sumber: viva.co.id

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Suzuki, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Penjualan GSX – Series Melempem.. Ada Apa Dengan Suzuki..

  1. SemutMerah berkata:

    Motor suzuki tidak mampu menarik minat konsumen lain,yang beli motor suzuki rata² konsumen loyal nya suzuki sendiri yang udah lama dalam penantian alias sabar ga beli motor baru demi nunggu motor baru dr suzuki,.. Begitu suzuki keluar produk baru mereka lgsg beli semua jd kesan nya laris,tp kesini nya udh sepi lg jualannya krn fbs udh beli semua sedangkan konsumen/fansboy sebelah ga tertarik beli suzuki

    Suka

  2. Mase berkata:

    Duh kasihan Suzuki

    Suka

  3. ndesoedisi berkata:

    makanya ayo dibeli…

    Suka

  4. Kaka berkata:

    Judulnya apa isinya apa.
    Ada apa???

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s