Analisa Ngawur Kenapa Suzuki GSX-R150 Menjadi The Best Sport Bike..

Sakahayangna.com – Ahooiii baraya.. Kumaha damang? Semoga semuanya sehat wal’afiat.. Tentunya baraya sudah pada tahu ya kalau Suzuki GSX-R150 mendapatkan penghargaan sebagai The Best Sport Bike di event IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018. Di ajang tersebut Suzuki GSX-R150 terpilih menjadi yang terbaik dari sekian banyak motor sport yang hadir di ajang tersebut.. Kenapa bisa demikian ya padahal dilihat dari penjualannya amat sangat terpaut jauh dari kompetitornya..

1516545861224.jpg

 

Suzuki GSX-R150 hadir di percaturan motor nasional sekitar bulan februari 2017, jadi baru berusia kira-kira satu tahunan dan di ajang IIMS 2018 ini untuk pertama kalinya mendapatkan minor facelift sehingga menjadi lebih menarik lagi untuk di lihat.. Perpaduan warna dan striping barunya lebih eyecatching, apalagi yang dibekali velg berwarna merah.. Beuhhh katingali galak pisan euy baraya..

Apa sih yang membuat Suzuki GSX-R150 bisa menjadi yang terbaik? Berikut analisa ngawur mang saka..

  • Mesin yang powerfull: Suzuki GSX-R150 dibekali mesin dengan kubikasi yang hanya 147,3 cc akan tetapi mampu memuntahkan power sebesar 19,1 PS, terpaut sedikit dengan yamaha R15 VVA yang memiliki kubikasi lebih besar dan terpaut jauh dengan CBR150R.. Makanya setiap ada pengetesan adu kencang ketiga motor sport 150cc tersebut, Suzuki GSX-R150 selalu menjadi pemenangnya.. Coba bayangkan seandainya Suzuki GSX-R150 kubikasinya disamakan dengan rivalnya, tentunya power yang dihasilkan akan jauuhhh lebih besar lagi..
  • Bobot yang ringan. Suzuki GSX-R150 memiliki bobot yang paling ringan dikelasnya, meskipun dibekali mesin DOHC (yang biasanya lemot di putaran bawah) namun akselerasinya jengat banget baraya, ga kalah dengan mesin SOHC (yang memang superior dikitiran bawah)..
  • Harga paling murah. Meskipun memiliki mesin yang powerfull, tidak serta merta harga motornya menjadi mahal, justru harganya paling murah dikelasnya. Selain itu Suzuki GSX-R150 juga dibekali fitur yang sangat berguna untuk menghindari tindak pencurian, yakni Keyless ignition system.. Harga GSX-R150 yang dibekali Keyless adalah Rp30.150.000 dan yang tanpa Keyless (shuttered key system) adalah Rp29.150.000. Coba bandingkan dengan rivalnya yang mempunyai harga jauh lebih mahal..

 

DSC07839.jpg

Kira-kira begitu analisa ngawur mamang.. Mungkin ada baraya yang mau menambahkan? Silahkan coret-coret dikolom komentar ya.. Hatur nuhun

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Suzuki, Umum dan tag , , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s