Momen Langka.. Penampakan Motor-Motor Eksotis, Impian Para Rider Pecinta Kecepatan, Berjejer Manis Di Parkiran…

Sakahayangna.com – Ahoii baraya.. Kumaha kabarna sadayana yeuh.. Daramang? Mugi-mugi sing sarehat tur bahagia.. Baraya tentu memiliki impian akan sebuah motor yang ingin kita dimiliki kan.. Mamang juga pengen banget punya motor sport fairing, tapi sayang dananya ga ada, hiks 😥 Sebagai speedfreaker aka pecinta kecepatan, pasti bakalan menolak berpaling dari motor-motor kencang ini.. Pemilik motor-motor langka ini pastinya sangat beruntung sekali baraya.. Nah motor apa saja kah itu? Cekidot heula baraya..

Mamang dapat kiriman foto nih dari sahabat yang dulunya kenal lewat FB, kemudian satu waktu secara enggak sengaja mamang kena musibah rantai motor putus, kebetulan lokasinya ga jauh dari kediaman beliau, singkat cerita ditolongin lah sama beliau bahkan diajak nobar Moto GP dirumahnya. Hehe..

Bektu leptop.. Saat ini beliau kerja di salah satu bank.. Sahabat mamang yang baik hati ini kebetulan menemukan sebuah penampakan, bukan hantu loh ya.. Haha.. Yups, penampakan yang sangat langka dipelataran parkirnya dimana berjejer motor-motor langka pula dan idaman dimasanya bahkan sampai saat ini masih dicintai dan dicari-cari oleh para pecintanya.. Hehe.. Berikut penampakannya, sekalian kita ulas sedikit spesifikasi dan serba-serbinya ya baraya..

1526026213634.jpg

Dari kubu yamaha ada TZM 150.. Motor sport fairing berkubikasi 150cc 2tak ini memiliki power yang “edan” baraya, betapa tidak powernya setara dengan motor 250cc 4tak 2silinder modern.. Yups, Yamaha TZM 150 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 39 PS.. Woooww.. Kabarnya hanya ada 300 unit saja yang beredar dimari.. Katanya sih proyek ini terhenti karena adanya badai krismon.. Hemmm sayang sekali ya.. Jumlahnya yang sedikit membuatnya jadi semakin spesial karena cuma segelintir orang saja yang bisa memilikinya.. So, otomatis semakin eksklusif dong.. Hal ini pasti berimbas pada harga jualannya juga.. 30jutaan dana yang harus dikeluarkan jika ingin memilikinya, namun bagi para kolektor sih soal dana ga jadi masalah ya.. Hehe.. Apapun itu dengan berbagai kelebihannya, sebagai salah satu collector item, Yamaha TZM 150 memang menarik untuk dimiliki..

1526026415707.jpg

Dari kubu Kawasaki, ada Ninja 150RR.. Yang ini katanya RR Old loh, pastinya punya spek yang aduhai dibandingkan RR modern yang beberapa tahun lalu beredar.. Jadi spesial banget kan baraya.. Hehe.. Oh iya, Ga Ninja Ga Cinta.. Wkwkwkwk.. Nampaknya nama ninja cukup harum dan bertahan sampai era modern saat ini, karena memang ninja 150 merupakan “anak emas” dari pabrikan kawasaki karena berkat ninja kecil ini nama kawasaki semakin terkenal dimari. Karena tidak ada lawan yang sepadan akhirnya ninja kecil ini laris manis dan menjadi idola kawula muda.. Ninja 150 merupakan satu-satunya motor 2tak yang beruntung bisa berumur panjang sampai era modern motor-motor 4tak, bahkan sampai era motor injeksi, namun karena peraturan pemerintah yang sangat ketat akhirnya harus menyerah juga dan harus discontinued.. Lifecycle-nya yang panjang tak pelak membuat ninja 150 menjadi idola para pecinta kecepatan khususnya twostroker, karena memang tidak ada pilihan lain, namun tentunya bukan itu saja yang membuatnya spesial, sensasi motor 2tak memang membuat siapapun menjadi ketagihan apalagi ninja 150 ini memiliki “obat kuat” yang bernama SKIPS.. hehe.. Nah, bagi baraya yang ingin meminangnya, tinggal hunting saja ke dealer-dealer motor bekas pasti buaanyaakk unitnya.. Kalau mau unit yang baru mungkin ada di dealer motor anyar kawasaki (kalau stoknya masih ada), tapiiii siap-siap aja baraya jantungan, karena harga yang ditawarkan pasti melebihi harga motor baru 250cc 2 silinder 4tak.. Xixixixi.. Itulah hebatnya ninja.. Bhuahahaha..

 

1526026308620.jpg

Dari kubu Suzuki, ada Suzuki FXR 150.. Sayangnya bukan motor 2tak euy, FXR 150 ini merupakan motor 150cc 4tak.. Tapi jangan meremehkannya loh baraya.. Kalau motor baraya cuma 150cc 4tak standar dan ingin menantangnya, bisa-bisa diasepin loh.. Karena apa? Gitu-gitu juga powernya tembus 21 HP loh.. Hahaha.. Semua motor 150cc 4tak modern yang beredar saat ini memiliki power dibawah FXR 150 bahkan saudaranya sendiri yaitu GSX-R150 memiliki power yang lebih kecil.. Selain itu, FXR 150 ini juga memiliki banyak kelebihan lainnya, seperti banana arm, speedometer digital, frame deltabox, dan lain-lain.. Mungkin karena hal itu lah sahabat saya yang bernama randi ini meminang si fixxer ini.. Xixixi..

 

Kemudian dari yamaha lagi, ada Yamaha Tiara 120 S atau di luaran sana namanya Speed MX 120.. Motor Ayago keren yang sangat disayangkan sekali tidak pernah di reborn lagi oleh yamaha, padahal rival-rivalnya masih eksis sampai saat ini, siapa lagi kalau bukan suzuki satria fu dan honda sonic.. Dulu pernah hadir dimari pada awal tahun 2000-an, di impor langsung dari negeri malaysia.. Yamaha Tiara memiliki mesin 125cc, air cooled, 2tak, mampu memuntahkan power sebesar 17 PS @ 7.500 RPM dan torsi 15,5 Nm @ 7.000 RPM.. Berat motornya sendiri cuma 100kg saja.. Wowww.. Jengat banget pastinya.. Mesin 2tak memang sesuatu ya baraya..

 

Terakhir dari kubu honda ada NSR 150 R. Menurut keterangan kang randi, ini NSR generasi pertama loh.. Rival dari Yamaha TZM 150 dan Kawasaki Ninja 150 RR ini tak kalah eksotisnya baraya, bahkan honda NSR 150 R ini salah satu collector item yang paling dicari.. Beuhhhh.. Mantafff lah baraya.. Secara spek, di gen pertama NSR ini memang yang paling imperior diantara rival yang lainnya, karena powernya “cuma” 31 HP @ 10.500 RPM saja, namun secara desain tak kalah keren loh dan memiliki ciri khasnya tersendiri yaitu single arm atau yang lebih dikenal dengan nama pro arm.. Ajiibbb.. Setelah seri NSR 150 R ini kemudian lahir generasi berikutnya yaitu NSR 150 RR yang memiliki power lebih edan lagi yaitu sebesar 37 HP @ 10.000 RPM.. Wowww.. Namun tak puas sampai disitu baraya, kemudian direvisi kembali menjadi lebih beringas lagi, lahirlah seri NSR 150 SP yang paling powerfull bahkan dibadingkan dengan motor 250cc 4tak 2 silinder modern terbaru sekalipun, keluaran tenaganya lebih besar NSR 150 SP ini karena mampu memuntahkan tenaga sebesar 39,5 PS @ 10.500 RPM.. Eduuuunnnn.. Motor 150cc tapi punya power sebesar itu, ini sih jambakan iblis namanya.. Ngeri ngeri ngeri..

 

Ngomongin motor-motor lawas memang menarik sekali ya baraya, karena sepertinya di era dulu motor diciptakan betul-betul full spek dengan part-part yang eksotis dan kelas wahid sehingga mampu membangkitkan “monster” yang terpendam.. Hiiiyyy

 

Nah, adakah baraya yang tertarik sama motor-motor tersebut? Silahkan hunting dan siapkan dana yang lumayan banyak.. Atau jangan-jangan baraya sudah ada yang memilikinya nih.. Ahaaiii… Boleh dong icip-icip.. Xixixi..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Umum, Unik dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Momen Langka.. Penampakan Motor-Motor Eksotis, Impian Para Rider Pecinta Kecepatan, Berjejer Manis Di Parkiran…

  1. An Syahri berkata:

    Motor motor dengan spareparts susah.. ups.. 😃

    Disukai oleh 1 orang

  2. Roy berkata:

    Mending Yamaha atau Suzuki klo motor tua mah apalg 2 tak. Yamaha msh support kok untuk part TZM. Klo Honda apalg NSR ya nangis dah, part tiger aja langka apalg NSR. Pun ada di ebay psen sendiri.

    hahaha

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s