Rajanya Motor Bebek Sudah Berpindah Setang.. Sekarang Siapa Sih Yang Terlaris..

Sakahayangna.com – Ahooii baraya.. Kumaha kabarna, damang? Semoga sehat wal’afiat.. Ngomongin soal motor bebek biasana kurang seru euy, kunaon kitu? Karena memang saat ini motor jenis cub ini tidak lagi menjadi motor idaman setiap orang, motor metik apalagi big metik lah yang saat ini sedang ngetren dan hot-hotnya.. Apalagi metik yang berasal dari duo musuh bebuyutan yang sering gontok-gontokan fansboynya.. Ya sudahlah kita kesampingkan dulu motor metiknya.. Back to motor bebek alias cub.. Hehe..

1523143195906

 

Motor bebek bisa kita bagi menjadi tiga, yaitu bebek entry level, middle dan super cub… Secara umum memang motor bebek dikuasai oleh honda dengan revo series dan supra seriesnya.. Melihat data AISI bulan mei 2018, ada yang aneh sob, biasanya supra dengan jargonnya “rajanya motor bebek” menjadi motor bebek terlaris honda, kok sekarang tidak lagi ya karena sudah diambil alih oleh revo fi.

wpid-wp-1393765635590.jpeg

Sedangkan dari kubu Yamaha, biasanya MX King yang selalu menjadi motor bebek terlaris, kok sekarang berganti menjadi Jupiter Z1 ya… Tapi berbeda dengan pabrikan Suzuki yang selalu dan selalu Satria fi saja yang menjadi motor bebek terlarisnya, karena memang cuma motor ini yang paling ok..

Seperti 5 motor bebek terlaris bulan mei 2018 kemaren nih, yang terlaris dari Honda adalah Revo fi, dari yamaha adalah Jupiter Z1..

  1. Honda Revo fi = 15.652 unit
  2. Honda Supra X 125 = 13.105 unit
  3. Yamaha Jupiter Z1 = 4.495 unit
  4. Honda Supra GTR = 4.394 unit
  5. Yamaha MX King = 3.961 unit

 

Nah, kira-kira kenapa ya dengan segmen motor bebek.. Apakah ada kebosanan dengan motor-motor terlaris sebelumnya yang memang semakin kesini semakin mahal harganya.. Ataukah motor-motor yang harganya lebih murah akan kembali menjadi motor terlaris di segmennya? Time will tell laahh.. #eh.. Xixixi

1517206530810.jpg

 

Sekian dulu ya baraya.. Hatur nuhun…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Rajanya Motor Bebek Sudah Berpindah Setang.. Sekarang Siapa Sih Yang Terlaris..

  1. Emang berkata:

    Lebih ke efisiensi kayaknya mang..

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s