Apa Enaknya Sih Jadi Driver Ojol.. Suka Duka Driver Ojol..

Sakahayangna.com – Wilujeng enjing baraya, kumaha kabarna? Daramang… Mugi-mugi sing dipaparinan kasehatan sareng kabagjaan.. Hampura lur nembe ON deui kumargi aya kasibukan di dunia nyata.. Xixixi.. Ya beginilah sekarang mang saka bukan anak kantoran lagi, beralih profesi jadi anak jalanan yang kerjaannya ngukur jalan dan touring setiap harinya.. Ngoahahaha… Hidup harus terus berjalan, the show must go on.. Tul ga lur.. Hehe.. Ok deh, artikel perdana kali ini mang saka akan sharing pengalaman tentang suka duka jadi driver ojol alias ojek online.. Mangga dicekidot heula baraya..

Setiap pekerjaan yang kita jalani setiap hari tentunya ada sisi positif dan negatifnya, suka maupun dukanya, susah serta senangnya, dan itu pasti adanya dan tidak bisa tidak lur… Tinggal bagaimana kita menyikapinya sehingga tidak menjadi aral dalam pekerjaan kita yang akan menyurutkan semangat kita dalam bekerja.. Begitupun pekerjaan kita sebagai driver ojol, pasti ada enaknya dan pasti ada juga yang ga enaknya..

1538545755027.jpg

Ok baraya, mau mang saka ceritakan sukanya dulu apa dukanya dulu nih… Seperti kata pepatah aja ya, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian.. Jadi yang ga enaknya aja dulu ya lur… Hehe.. Berikut hal-hal yang tidak menyenangkannya lur..

  1. Orderan masuk, ga lama kemudian orderannya di cancel.. Ceritanya kita udah berlama-lama nongkrong nunggu orderan masuk nih lur, begitu ada orderan yang masuk, kita senang dong.. eehhh tiba-tiba di cancel begitu aja.. Sakitnya tuh disini!!!!
  2. Orderan masuk, udah chatingan, sampai di titik penjemputan, orderan di cancel… Nah ini lebih sakit lagi dari nomor 1. Lah gimana tidak, udah sampai di titik jemput loh, tiba-tiba penumpang maen cancel aja.. Mau marah??? Marah sama siapa… Kita tahu mukanya yang ngorder kita aja engga..
  3. Orderan masuk, titik jemputnya jauh.. Kadang kita suka dapat orderan yang lokasinya cukup jauh, bisa jadi disekitarnya lagi sepi driver atau hal lainnya.. Untuk menghindari orderan di cancel, tinggal di kasih tahu aja penumpangnya agar sabar menunggu.. Beres.. Tapi kalau dia ga sabaran mah siap-siap aja di cancel lagi.. Hiks 😥
  4. Orderan masuk, tapi kita lagi terjebak macet.. Nah, ini juga tinggal dikondisikan saja dan dikonfirmasi ke yang ngorder.. Tapi sekali lagi kalau calon penumpangnya ga sabaran, wayahna we di cancel lagi.. Tidaakkkk 😥
  5. Ofik alias orderan fiktif.. Pernah waktu itu dapat orderan yang searah pulang dengan argo yang lumayan… Kita udah chatingan, udah sampai lokasi penjemputan juga.. Ditungguin beberapa menit tidak nongol juga tuh batang hidungnya.. Ditelpon berkali-kali ga diangkat, ditelpon lagi malah dirijek hingga akhirnya hapenya non aktif.. Hiks 😥 entah motifnya apa, yang penting berfikiran positif saja.. ah sudahlah…

 

1538545612966.jpg

Ok baraya, mamang rasa segitu aja dulu ya, nanti diceritain lagi sisanya.. Mau narik dulu nih.. Hehe.. Hatur nuhun

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s