Apa Enaknya Sih Jadi Driver Ojol.. Suka Duka Driver Ojol, Part 2…

Sakahayangna.com – Wilujeng enjing baraya, kumaha kabarna? Daramang.. Mugi-mugi sing dipaparinan kasehatan sareng kabagjaan.. Dunia ojek online saat ini cukup berkembang pesat dan sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat dan tidak bisa dipisahkan lagi.. Kehadirannya sangat membantu dan sangat dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat yang super sibuk. Seperti sebuah simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.. Kali ini kita bahas dari sisi drivernya saja ya, kadang ada saja hal-hal yang kurang menyenangkan alias dukanya lur.. Sebagian sudah mang saka jabarkan di artikel sebelumnya.. Nah kali ini kita bahas lanjutannya lur.. Cekidot..

 

1538545755027.jpg

Yang namanya pekerjaan ga mungkin enak terus, pasti ada yang ga enaknya.. Udah resiko itu mah.. Tul ga lur… Cuman jangan gara-gara dapat yang ga enaknya gitu, kita jadi ga semangat apalagi sampai mundur lur.. Istilahnya jangan dikasih kendor.. Hahaha..

Nah, hal-hal yang kurang menyenangkan berikutnya yang mang saka, atau driver lain, alami ketika jadi driver ojol adalah sebagai berikut..

  • Yang naik lebih dari satu orang.. Ketika orderan masuk, kita tahunya kan cuma satu orang yang mau naik, nah apa jadinya pas ketemu sama yang ngordernya ternyata penumpangnya lebih dari satu orang.. Mau di cancel sayang, ga di cancel gimana.. Jadi salah serba, eh serba salah lur.. Ya sudah angkut saja.. Tapi lihat situasinya dulu lur, kalau di jalan raya besar sih ga berani, kalau di jalan biasa mah mamang angkut..
  • Yang ngorder berbadan besar. Waduh dilema juga kalau dapat penumpang yang mempunyai badan cukup besar… bukan apa-apa lur bisa berimbas pada motor kita, perjalanan pun jadi kurang menyenangkan.. Tapi ya mau gimana lagi, ya sudah terima saja.. 😥 beberapa kali mengalaminya tapi alhamdulillah sampai sekarang motor mamang baik-baik saja lur..
  • Salah bawa penumpang. Dengar cerita dari sesama driver, katanya pernah salah bawa penumpang karena saking banyaknya penumpang dan driver yang nongkrong, katanya si penumpang juga maen duduk aja dan drivernya juga maen berangkat aja tanpa konfirmasi.. Haha.. Akhirnya argo dan tujuan ga sesuai.. Entah gimana endingnya..
  • Bawa penumpang + barang bawaannya.. Idealnya kan kita bawa penumpang itu orangnya doang, lah ini plus barang bawaannya yang lumayan banyak lur.. Gimana coba.. Pernah nih dapat penumpang yang mau mudik, tahu dong orang yang mudik barang bawaannya seperti apa.. Tas gede digendongnya, belum lagi tas koper yang berukuran besar.. hadeuhhh.. Nasib nasib..
  • Jas hujan robek.. Ketika turun hujan kita harus sedia mantel atau jas hujan lur.. Singkat cerita ketika sampai ditujuan, jas hujan pun dilepas dan brekkk.. Sobek lur.. Si penumpang cuma bilang “maaf mas robek nih..” Hiks..
  • Titik tujuan dan tempat tujuan berbeda. Kalau di artikel sebelumnya itu titik jemputnya yang jauh, kali ini tempat tujuannya yang jauh sekali dari titik yang ditentukan. Ketika sampai di titik tujuan, kita konfirmasi dong ke penumpang kalau sudah sampai, tapi ternyata tempat tujuannya bukan disitu.. masih harus ke dalam lagi.. Hiks.. Ibaratnya gini, titiknya ada di depan perumahan A, tapi rumahnya ada di blok yang paling ujung.. 😥
  • Salah tempat tujuan.. Pengalaman teman pernah mengantar barang ke tempat tujuan yang keliru.. Maksudnya gini, yang ngorder ngasih tujuan ke jalan A di kota X, nah pas si driver sampai di jalan tersebut konfirmasilah dia via telpon ke si penerima, ternyata si penerima memang betul ada di jalan A tapi adanya di kota Y.. Haha.. Akhirnya si driver tersebut harus mengantarkan barangnya ke kota Y.. Entahlah dikasih lebih apa engga, tapi masa iya ga dilebihin.. Hihi..
  • Penumpang minta berhenti di beberapa titik.. Pernah waktu itu ngalamin yg namanya ujian kesabaran.. Haha.. Dalam perjalanan mengantar dari titik A ke titik B, penumpang (katakanlah si X) minta berhenti di 3 titik.. Pertama di minimarket buat belanja sesuatu, saya tungguin kira-kira 7menitan.. Lamanyaaaa.. Lanjut.. Kemudian minta berhenti lagi di ATM, katanya mau ambil uang dulu, ok deh…. Ya kira-kira 3menitan lah.. Lanjut lur… Lalu si X ini minta berhenti lagi lur di sebuah apotik.. Ok kita tungguin lagi lur.. Waktu terus bergulir.. 5menit, 10menit, 15menit.. Sampai mamang lelah nungguinnya.. Nasib nasib.. Ga apa-apalah nungguin juga, pasti dilebihin ini mah (udah yakin aja).. Setelah lama menunggu, kira-kira 20menitan lah, si X akhirnya muncul juga.. Alhamdulillah, lanjuutt… Hingga akhirnya sampai di tempat tujuan.. Dan si X pun bayar sesuai argo sambil bilang, “maaf bang ga bisa ngelebihin” sambil berlalu begitu saja… Jedeerrrr.. Seperti ada sambaran petir.. Hahaha.. Bayar sih bayar sesuai argo, tapi waktu yg terbuang percuma buat nungguin ga dihargain gitu.. Bukan minta dilebihin, tapiii.. Ya sudahlah.. Hadeuhhhh, akhirnya cuma bisa mengelus dada lur.. 😥

 

1538545522953.jpg

Ok baraya kira-kira begitu hal yang kurang menyenangkan ketika menjadi seorang driver ojol.. Tapi apapun itu, kalau semuanya kita jalani dengan tekun, sabar dan penuh keikhlasan, insya allah hasilnya akan menjadi menyenangkan.. Kurang dan lebihnya mohon maaf.. Mungkin ada yang mau menambahkan, silahkan coretannya di kolom komentar lur.. Hatur nuhun..

Berikutnya akan kita bahas tentang enaknya jadi driver ojol.. See you

Bersambung..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Umum dan tag , , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s