Jupiter Z1 Menolak Punah.. Tanya Kenapa???

Jetwahid.com – wilujeng wayah kieu dulur-dulur sadayana, kumaha kabarna.. Semoga sehat wal’afiat ya lur dan tak kekurangan sesuatu apapun.. Aamiin.. Wuuiihhh tos lami pisan ya ga apdet artikel.. Maklumlah nuju sibuk teu pararuguh.. Haha.. Hampura hampura.. Ok dilanjut ya lur.. Kalau punya motor yang usianya lumayan cukup tua, kira-kira mau diapain lur? Pilihannya pasti cuma dua.. Dipelihara, dengan resiko performa dan kehandalannya yang alakadarnya dan kalau mau di “dihidupkan” lagi resikonya pasti akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.. Atau mau dijual saja dan hasilnya bisa dijadikan DP atau kalau ga mau kredit, bisa buat tambah-tambah beli motor baru lagi yang lebih fresh dan jagjag waringkas.. Nah, kalau mamang mah lebih memilih opsi yang pertama aja lur.. Hehe.. Mau tahu kenapa & berapa estimasi biaya yang dikeluarkan? Mangga digeber lads.. eh eta mah jargon na mang kobay euy. Xixixi.. Mangga dilanjut wae lur…

Alasan pertama ya tentu saja “history” na lur… Nya’ah ah ngiridit ti anyar piraku geus lunas dijual.. Hehe.. Bukan itu saja, mamang merasa udah “klik” dengan si jetwahid dan tahu kelebihan dan kekurangannya jadi hafal lah karakternya.. Apa yang diinginkan dari sebuah motor rasanya udah ada semua lur, nyaman iya, irit juga bisa, kencang apalagi.. Mamang juga udah identik dengan Z1, apa jadinya kalau mamang naik mio atau pario misalnya, nanti fans mamang kecewa dong.. Ngoahahaha…

Dengan si jetwahid pula mamang bisa mendapatkan pengalaman menarik dan menyenangkan, suka duka udah kita lewati bersama lur.. Berkelana ketempat-tempat indah dan eksotik, touring bareng teman sesama rider Z1, tak lupa dengan si jetwahid pula bisa mengenal blogger-blogger kondiang.. Haha.. Ah pokona mah si jetwahid NOT FOR SALE.. Haha..

Tak terasa kini si jetwahid sudah berusia 4,6tahun.. Usia yang sudah cukup tua buat sebuah sepeda motor apalagi odometernya udah balik lagi ke nol.. Seiring bertambahnya usia pastilah part-part yang ada ditubuh si jetwahid mulai aus, sehingga performanya dirasa wajar kalau sudah kurang mumpuni lagi, apalagi sewaktu mudanya si jetwahid ini badeur lur, sok wawanian ngudag motor 125-150cc.. Pernah oge ngungudag motor 250cc lur.. Haha.. Makanya sebulan terakhir si jetwahid mulai dijangkiti penyakit seperti: lemot, getar, nanjak ngos ngosan, ngelitik parah, overheat, pokona mah sagala kagorengan motor aya kabeh.. Xixixi..

Untuk itu perlu segera dioperasi, makanya seminggu yang lalu mamang masukin ke bengkel resmi terdekat.. Tadinya sih mau dibawa ke bengkel kepunyaan seorang blogher terkenal, ga perlu disebutkan namanya lah ya nanti dia tambah terkenal.. Wkwkwkwk.. Sayangnya beliau lagi sibuk, jadi ke bengkel resmi ajalah.. Seperti biasa prosedur mau service ya kita ungkapin keluhan yang ada dan akhirnya perlu dilakukan yang namanya service besar berikut area koplingnya… Alhamdulillah ga perlu overhaul alias turun mesin euy.. Hehe..

Masuk meja operasi sekitar jam 8-an pagi sampai jam 11.30 belum kelar juga akhirnya mamang tinggal aja, karena memang sudah waktunya shalat jum’at.. Tak lupa ninggalin nomor telepon untuk memudahkan pihak bengkel buat konfirmasi nantinya apabila ada pergantian part yang butuh persetujuan mamang..

Singkat cerita sekitar jam 2 siang ada telepon yang mengabarkan part2 yang harus diganti.. Kemudian jam 3sore mamang datang kebengkel karena si jetwahid sudah selesai dioperasi.. Alhamdulillah..

Setelah menyelesaikan administrasinya, langsung dibawa ke pombensin terdekat karena jarum fuel meter hampir E.. Perasaan tadi pagi masih setengah deh.. Ah mungkin cuma perasaan aja kali ya.. Hehe.. Ya sekalian jajal gimana rasanya setelah di service besar, tapi tentunya jajalnya pelan-pelan saja ya lur sekalian inreyen gitu, walaupun kepala mekaniknya bilang ga perlu inreyen.. Hemmmm rasanya masih aga keras pindah giginya tapi terasa seperti motor baru lagi lur.. Hehe.. Lumayan enakeun, beda banget sama sebelum di service.. Torsinya terasa mantaff.. Jadi ga sabar pengen digeber.. Xixixi..

Alhamdulillah si jetwahid sudah sehat lagi lur.. Part apa aja yang diganti dan gimana impresinya setelah diservice besar? Tunggu diartikel berikutnya.. Hehe..

Ok lur sekian dulu ya, terimakasih sudah mampir.. See you

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Uncategorized, Yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Jupiter Z1 Menolak Punah.. Tanya Kenapa???

  1. mysukmana berkata:

    Udah kyk serpis boil aja ni om biayanya..

    Suka

  2. awansan berkata:

    motor yang cukup langka, sama kayak blade 125 langkanya hehe

    btw itu part yang diganti apa aja ? kagak kelihatan di kwitansi

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s