Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Aerox 155.. Salah Satu Motor Seken Yang Layak Untuk Dimiliki..

Aerox 155 bareng si Jetwahid 😁

Menurut pengakuan sodara, motornya ini dibeli seharga 18jutaan lur, harga yang cukup lumayan menurut mamang, secara harga barunya udah diangka 25juta keatas.. Bagi yang ngidam nih motor rasanya harga segitu ga masalah ya lur, tapi tergantung kondisi juga sih, sebaiknya sebelum meminangnya banyak yang harus diperhatikan agar tidak mendapatkan unit yang kurang bagus.. Ya namanya juga seken, bekas pakai orang kita ga tahu gimana history perawatannya..

Nah, apa aja kelebihan dan kekurangan Yamaha Aerox 155 versi mamang, cekidot lur..

Performa. Sekali lagi yang namanya barang seken ya tentu saja kita ga tahu apakah masih seger seperti barunya atau tidak. Tapi kebetulan unit yang satu ini bisa mamang katakan performanya cukup bagus. Ini belum kena sentuhan service atau pergantian part-part ya lur.. Hehe.. Oh iya mamang testide motor ini berkali-kali ya lur, sekali berboncengan dengan pemiliknya ke daerah tanah abang, kemudian sendirian tanpa boncengan ke daerah sukabumi dan sendirian tetapi bawa barang ke daerah sukabumi juga.. Nah dari ketiga sesi testride tersebut yang paling berkesan adalah ketika ke tanah abang, dimana ketika berboncengan dengan pemiliknya yang berprofil 175cm dan beratnya 80kg, tidak mengalami yang namanya drop power.. Asik aja gitu ketika ketemu jalan kosong dibejek spontan gasnya, ngacir aja seperti ga pengaruh beban yang dibawa.. Suara mesinnya pun masih halus.. Emejing.. Begitu pula ketika ketemu tanjakan di salah satu flyover yang sepi, mantaafff dilibas dengan sempurna lur.. Walaupun topspeed yang bisa diraih cuma 105kpj.. Andai sendiri dan ketemu trek yang puanjaang.. Hehe..

Mudah diajak bermanuver. Mamang kira dengan perawakannya yang gembrot bakal merepotkan ketika dibawa selap selip dikemacetan, ternyata tidak lur, enteng aja gitu dibawanya.. Mudah sekali bermanuver.. Kemacetan yang terjadi di lampu merah pasar rebo, pasar induk kramat jati sampai lampu merah Pusat Grosir Cililitan (PGC), dilewati dengan mudah ga bikin pegel juga padahal start dari jonggol.. Haha. Performanya stabil, inilah enaknya kalau udah pakai pendingin cairan, bukan pendingin sepoi-sepoi like jetwahid 😒

Konsumsi BBM. Sayang sekali ga sempat ngetes seberapa irit sih Yamaha Aerox 155 ini, dikarenakan mika odometernya dipakein skotlet warna gelap, jadi odometernya ga kelihatan kalau dipotoin.. 😁 lagian mau kencang kok mikirin irit.. Haha.. Tapi perlu juga sih kalau sekedar ingin tahu, kapan-kapan deh kalau sempat. Hihihi. Atau mungkin baraya udah ada yang mengetesnya? Irit atau tidaknya sih tergantung, banyak faktor yang mempengaruhinya juga.. Sebandinglah dengan performa yang ditawarkan..

Yamaha Aerox 155 bareng Jetwahid 😁

Kualitas cat dan bodi. Beberapa kali dilihatin dari ujung depan sampai belakang, atas dan bawah, sulit sekali melihat kelemahannya.. Bodi-bodi cukup rapat, cat masih tebal ga belang dan ga ada baret-baretnya sama sekali.. Baut-bautnya pun masih rapat semua.. Di sektor ini okelah cukup terawat dan masih bagus.

Kualitas jok. Soal ini mah semua juga udah pada tahu kalau motor-motor yamaha itu memiliki kualitas jok diatas rata-rata, sudah pasti joknya empuk dan kulitnya ga licin. Begitu juga Aerox 155 yang mamang tes ini, meskipun seken dan sudah berumur, tetap ok. Tapi sayangnya jok ini sudah kena sentuhan modifikasi, tapi tetap empuk lur, cuman kurang nyaman karena terlalu ke depan πŸ˜€

Selain itu ada beberapa kelemahan yang mamang rasakan, hal ini mamang rasa wajar sih namanya juga barang seken, ya ga lur. Apa aja tuh..

Pos ini dipublikasikan di Review, Sharing Berbagi, Uncategorized, Yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Aerox 155.. Salah Satu Motor Seken Yang Layak Untuk Dimiliki..

  1. Motor Listrik berkata:

    bentuknya futuristik, tp terlalu banyak variasi

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s