Pengalaman Membayar Pajak Motor 5 Tahunan di Samsat Cibinong Bogor.. Cepat dan Mudah..

Tahap ketiga. Tahap berikutnya adalah kita parkirkan dulu motor kita ditempat parkir yang tersedia, kemudian kita masuk ke suatu ruangan arsip dan penerimaan berkas. Pertama kita ke bagian loket arsip. Serahkan map yang kita bawa ke petugas arsip untuk dilakukan pengecekan lagi. Kita duduk dulu di kursi yang sudah disediakan, tunggu nama kita dipanggil petugas.

Tahap keempat. Setelah nama kita dipanggil oleh petugas arsip, ambil map kita dan serahkan ke petugas bagian penerimaan berkas. Kita duduk kembali dan tunggu nama kita dipanggil.

Tahap kelima. Setelah berkas kita ambil dari bagian penerimaan berkas, selanjutnya mamang naik ke lantai atas. Sebelum masuk, di depan pintu sudah menunggu petugas yang akan memeriksa kembali ke lengkapan berkas kita. Kemudian petugas menyuruh kita untuk mengisi form isian yang sudah disediakan. Lanjut mamang isi form tersebut ditempat yang khusus untuk menulis.

Tahap keenam. Setelah semua isian lengkap ditulis, kemudian mamang menuju loket 1 untuk menyerahkan map. Lalu duduk di tempat duduk yang kali ini tampak nyaman sekali seperti sofa. Hehe.. Nampak sudah banyak sekali orang-orang yang sedang mengantri namanya dipanggil seperti mamang. Di tahap ini lumayan lama karena banyak sekali yang antri. Sedangkan ditahap sebelumnya kebetulan ga banyak yang antri.

Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Umum, Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.