Pengalaman Membayar Pajak Motor 5 Tahunan di Samsat Cibinong Bogor.. Cepat dan Mudah..

Tahap ketujuh. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya dipanggil juga nama mamang. Selanjutnya ke tahap berikutnya yaitu pembayaran di kasir yang ditunjuk, yaitu di loket 1. Bayar sesuai nominal yang diharuskan. Setelah selesai membayar, mamang disuruh duduk kembali untuk menunggu nama mamang dipanggil di bagian penyerahan STNK.

Tahap kedelapan. Tahap berikutnya adalah penyerahan STNK. Setelah menunggu agak sedikit lama juga, nama mamang dipanggil dan kemudian STNK anyar pun diserahkan petugas. Alhamdulillah selesai juga lur..

Eh tapi tunggu dulu lur, belum selesai ini.. Masih ada satu tahap lagi, yaitu pengambilan Plat Nomor baru. Lokasinya berada di bawah, tepatnya di samping ruangan arsip.

Lanjut ke ruangan pengambilan plat nomor. STNK baru yang tadi kita terima dari petugas penyerahan STNK anyar, kita berikan dulu ke petugas pembuatan plat nomor, petugas mengambil STNK lembar terakhir sedangkan lembar yang ASLI diserahkan ke mamang. Kembali duduk untuk mengantri nama kita dipanggil. Tidak berapa lama nama mamang dipanggil dan plat nomor baru pun diserahkan.

Nah, gimana lur cukup mudah kan.. Memang sih tahapannya banyak banget, tapi jangan khawatir prosesnya cepat kok.. Kemaren mamang iseng menghitung total waktunya, dimulai dari masuk sampai keluar kantor SAMSAT.. Kurang lebih sekitar 1 jam 45menit-an.. Itu sudah termasuk ke kamar mandi buat pipis.. Hahaha.. Tapi semuanya tergantung banyak tidaknya yang hadir, kebetulan kemaren ga banyak yang hadir. Mau lebih cepat? Datangnya mesti lebih cepat jg, lebih pagi.. Kemaren mamang datangnya jam 9 pagi, jadi sudah agak kesiangan sebenarnya, tapi beruntungnya ga banyak yang datang pada hari itu..

Ok lur, sekian dulu ya.. Semoga bermanfaat..

Sudah pakai Plat Nomor anyar.. 02.25 *abaikan jemurannya 😂
Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Umum, Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.