Diam Dirumah Aja.. Trus Kita Musti Ngapain?

Bersih-bersih, cuci-cuci, jemur.. Hehe

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, seperti:

Bersih-bersih rumah. Bagi yang sudah punya isteri, biasanya semua pekerjaan rumah dilakukan oleh isteri.. Yaiyalah, piraku gawe di tempat kerja ongkoh, gawe di imah ongkoh, trus pamajikan gawena naon atuh.. Hahaha.. Nah, mumpung musim liburan, sekali dua kali bantuin lah pekerjaan isteri di rumah, tul ga? Hehe.. Meh nyaho pagawean isteri teh kos kumaha.. Nyuci baju, nyuci piring, nyapu, ngepel, jemur pakaian, nyetrika, masak, de el el.. Beuraaat beuraaat.. Ngoahaha. Rasakan!!!

Bersih-bersih kendaraan. Kalau biasanya kendaraan kita seringnya dibersihin sama tukang cuci steam, sekarang cobalah bersihin sendiri, kan lumayan uangnya bisa di simpan atau dialokasikan buat yang lainnya, buat jajan anak misalnya.. Atau dikasihin ke isteri.. hehe..

Bersih-bersih peralatan riding. Mamang yakin diantara baraya semua pasti ada yang jarang beberesih riding gear nya ya.. Hayo ngaku.. Haha.. Samma, mamang juga.. Ngoahaha.. Biasanya sih mamang kadang seminggu sekali nyuciin jaketnya.. Sepatunya bisa sebulan sekali, bersihin helm hampir tiap hari sih, tapi yang lainnya lupa.. Hihihi. Nah sekarang kan kita diem dirumah nih, cuciin semuanya laaahh ya.. Tul ga lur.. Biar semuanya menjadi bersih lagi dan hati pun menjadi tenang. Hehe..

Bersih-bersih barang yang jarang dipakai. Misalnya seperti mamang kemaren bersihin semua sepeda yang ada.. Sepeda sendiri & kepunyaan anak-anak. Memang akhir-akhir ini mamang jarang ngegowes euy, ga tahu kenapa males aja gitu.. jadi weh sepedanya ngejogrog doang di gudang, sampai-sampai bannya kempes sendiri.. Haha..

Service sepeda. Sebenarnya alasan mamang jarang pakai tuh sepeda karena kurang enak dibawanya, yang dirasakan dibagian ban belakang, dan ga ada waktu buat mengeceknya ke tukang service.. Hehe. Akhirnya kemaren langsung aja dibawa ke tukang service sepeda, sekalian sama sepeda anak-anak yang juga butuh diservice biar enakeun lagi..

Mengecek keadaan rumah. Karena kesibukan kita melakukan aktivitas sehari-hari, kita hampir ga ada waktu buat memeriksa keadaan rumah. Nah saat ini waktu yang tepat buat melakukannya. Siapa tahu ada genteng yang pecah sehingga dikhawatirkan rumah kita bisa kebocoran ketika hujan turun. Atau misalnya rumput disekitaran rumah kita udah tinggi-tinggi, bisa kita bersihkan.. Dan lain-lainnya..

Melakukan hobi yang tertunda. Pasti kita semua punya hobi dong. Sekali lagi karena kesibukan kita sehari-hari, jadi ga sempat melakukan hobi tersebut. Seperti mamang yang punya hobi lain, yaitu sasapedahan. Hehe.. Kebetulan sore hari free karena kegiatan dirumah sudah selesai, akhirnya mamang bisa gaspoolll.. eh maksudna sasapedahan.. Ga jauh jauh kok sepedahannya, cuma mengelilingi kampung sekitaran rumah aja, mengitari kebun-kebun dan sawah-sawah penduduk. Hehe.. Mantaaff suasananya adem dan pemandangannya endah pisan..

Sawah-sawah terbentang luas, bikin mata jadi adem melihatnya..
Tanjakannya bikin dengkul lemes.. Maklum tos sepuh meureun.. Haha

Nah, apa yang baraya lakukan selagi ada di rumah?

Terimakasih sudah mampir. See you.

Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s