Biar Enggak Bete Diam Dirumah Aja.. Ngapain ya..

Sakahayangna.com – Wilujeng wayah kieu.. kumaha kabarna lur, mugi-mugi sing sarehat sadayana.. Aamiin.. Masih mengikuti anjuran pemerintah untuk diam saja dirumah. Begitu bangun pagi biasanya kita langsung mandi, melaksanakan ibadah shalat subuh bagi yang muslim, sarapan, terus siap-siap berangkat ke kantor atau ke tempat kerja masing-masing. Namun saat ini ketika suasananya berbeda seperti biasanya, dikarenakan ada kasus virus korona covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk tinggal dirumahnya masing-masing. Tentunya kebiasaan-kebiasaan kita harus dirubah menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini. Nah, untuk mengawali hari, apa yang sebaiknya kita lakukan.. Sedikit mamang akan share kegiatan mamang di pagi hari.. Pantengin terus lur..

Sesuai arahan para ahli kesehatan, salah satu cara untuk menangkal segala macam penyakit terutama yang saat ini sedang terjadi, yaitu virus korona covid-19, adalah dengan melakukan olahraga rutin.. Mamang sebenarnya suka beberapa jenis olahraga seperti: basket, voli, bulutangkis, renang, dan lain-lain.. Akan tetapi, untuk saat ini kita harus menyesuaikan jenis olahraga yang akan kita lakukan, karena terkait dengan social discanting, jaga jarak sosial dan menghindari kontak fisik. Salah satu olahraga yang cocok adalah jogging atau lari pagi.

Betul, olahraga yang cocok dan menyenangkan sekaligus murah meriah adalah lari pagi.. Bisa sendiri atau bareng keluarga, dan ga perlu jauh jauh lagi, di sekitaran rumah juga bisa. Setelah lari pagi, kita bisa langsung berjemur.. Perfecto..

Suasana pagi hari di depan rumah..

Hampir setiap hari mamang dan anak-anak suka lari pagi, ga jauh-jauh cuma di sekitaran rumah aja, kebetulan situasi dan kondisinya mendukung. Manfaat lari pagi adalah selain membuat tubuh kita sehat, juga bikin semangat mengawali hari. Selain itu kita bisa lebih dekat lagi sama keluarga terutama anak anak.. Hehe..

Berikut beberapa foto yang sempat mamang abadikan. Cekidot..

Jongging bareng anak dan anak tetangga.. Hehe..
Lari pagi sambil mengawasi anak-anak..

Setelah dirasa cukup lari paginya, kita langsung istirahat di bale depan rumah. Di situ sudah tersedia minuman segar maupun minuman hangat yang bisa membuat badan kembali rileks dan fresh.. Tengkiw bunda..

Susu jahe mantaafff..

Mungkin sebelum-sebelumnya kita jarang berolahraga, terutama olah raga pagi-pagi, karena tuntutan profesi kita. Begitu juga mamang yang jarang sekali berolahraga, hari minggu pun kadang-kadang kalau lagi mood aja.. Haha.. Nah disaat masa-masa dirumah ini, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya, sempatkan untuk berolahraga, terutama di pagi hari dimana udaranya masih fresh. Hal ini bermanfaat selain biar badan sehat, fikiran menjadi rileks, menghilangkan energi negatif dan menyerap energi positif, juga membuat kita semangat dalam beraktivitas.

Ok baraya, sekian dulu sharing tentang kegiatan mamang di pagi hari.. Terimakasih sudah mampir dan semoga bermanfaat.. See you.

Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Umum, Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.