Biar Enggak Bete Diam di Rumah Aja.. Ngapain ya (Part 2)

Sakahayangna.com – Selamat wayah kieu baraya, kumaha daramang.. Mugi-mugi sing sarehat sadayana. Aamiin.. Masih mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah aja. Sudah sebulan lebih mamang diam di rumah aja. Bete? Pastinya.. Bagi yang kerjanya sering diluaran, hal mendasar yang bakal kita rasakan adalah bete.. Hihi.. Tapi ya mau gimana lagi, kita musti patuh dan kudu cicing di imah wae. Terus kita musti ngapain? Sudah di singgung diartikel sebelumnya, banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan. Apapun yang terjadi, kita musti tetap bersabar, bersabar, bersabar dan juga tetap bersyukur.. Urang cicing di imah wae, teu bisa gawe atuh mang, moal meunang duit meureun? Rejeki tidak melulu soal uang atau harta, kita sehat saja sudah merupakan rejeki yang tak ternilai harganya.. Ada istilah, sehat itu mahal.. Leres teu?

Bektu leptop.. Biar kita tidak bete diam di rumah aja, kita bisa melakukan banyak hal positif yang mungkin saja ga bisa kita lakukan di kondisi normal pada umumnya. Kalau diartikel sebelumnya, di pagi hari kita bisa lari pagi atau jogging, nah kalau di sore hari ngapain ya.. Cekidot lur..

Hobi.. Yups, sore hari waktunya untuk hobi. Baraya pasti punya hobi dong, entah itu mancing, menyanyi, masak, atau apapun hobinya yang penting happy.. Tul, yang penting kita kita menjadi senang, sehingga fikiran selalu positif dan optimis menjalani kehidupan kita sehari-hari. Hati pun menjadi tenang.

Hobi mamang adalah olahraga lur, seperti basket, voli, sepak takraw, bersepeda, dan lainnya.. Loba amat nyak.. Haha.. Nah saat ini, bersepeda adalah pilihan yang tepat, selain bisa menyalurkan hobi juga bisa melaksanakan social discanting, karena mamang bersepedanya sendirian. Selain itu, sasapedahan na oge cuma di sekitaran rumah aja lur dan jauh dari keramaian.. Yaiyalah sasapedahan na ge ka kebon, ka sawah, pokona mah ka tempat nu tiiseun.. Hehe

Beruntung sekitaran rumah masih banyak pepohonan rindang, kebun-kebun dan sawah masih terhampar luas.. Jadi kita bisa menghirup udara segar dan menikmati indahnya pemandangan yang menyejukan mata..

Olahraga sangat bermanfaat buat kesehatan lur, karena olah raga merupakan salah satu cara untuk penguatan imun. So, rajin-rajin berolahraga ya lur, biar imun kita kuat, jangan lupa dibarengi juga dengan makan makanan yang cukup gizinya.

Kalau cuaca di sore hari cerah, dan situasi – kondisi memungkinkan, biasanya mamang sasapedahan. Berikut foto-foto yang sempat mamang abadikan, cekidot..

Ok sobat, sekian dulu ya.. Jangan lupa jaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan, jaga jarak, dan jangan lupa selalu berfikiran positif.

Terimakasih sudah mampir. See you.

Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.