Akhirnya.. Jupiter Z1 ini Jadi Keluarga Vampire Oli Juga.. Hahaha

Sakahayangna.com – Wilujeng wayah kieu baraya.. Kumaha kabarna? Mugi-mugi sing sarehat kabeh.. Setiap produk memang ga ada yang sempurna, pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan sebuah kendaraan roda dua alias motor. Motor yamaha terkenal akan kelebihannya dalam hal desain yang sporty, kencang dan irit. Seperti motor yamaha yang mamang punya yaitu Jupiter Z1.. Siapa yang ga kenal si motor bebek kencang yang satu ini, dulu kondang lewat iklannya yang dimainkan oleh komedian komeng. Begitu juga di dunia balap tanah air yang digdaya tak terkalahkan. Memiliki spesifikasi teknis yang mentereng, meski cuma 115cc tapi punya horse power setara motor-motor 125cc. Soal keiritannya pun ga kalah sama motor sekelasnya.. Beberapa kali pernah mamang tes, 1Liter bensin bisa menjelajah sejauh 55 KM/L.. Woowww… Mantafff kan ya.. Hehe

Namun, dibalik kelebihannya itu pasti ada juga kekurangannya dong.. Apa itu? Cekidot heula lur..

Soal kelemahan yamaha Jupiter Z1, pernah sih mamang bahas di artikel lawas.. Seperti, rantai yang mudah kendor, bohlam lampu utama yang mudah putus, dan lain-lain.. Kali ini akan mamang bahas kelemahan lainnya, tapi kelemahan ini sifatnya lebih kepada umur pemakaiannya sih jatuhnya.. Tapi tergantung siapa yang menilai juga sih.. You know lah.. Haha..

Pertanyaannya, benarkah motor yamaha itu vampir oli? Ah kata siapa.. Kalau memang benar vampir oli, pasti ada sebabnya dong, mungkin saja si ownernya kurang merawat tunggangannya.. Ga usah jauh-jauh ngomongin motor orang lain, buktinya motor mamang nih, Jupiter Z1, baik-baik aja tuh… ga pernah tuh kena penyakit yang namanya vampir oli.. Karena apa? Karena mamang selalu merawatnya dengan benar.. Service rutin, ganti oli rutin juga berikut filter olinya.. Olinya pun selalu pakai oli yang lebih baik, rekomendasi dari sobat yang faham tentang perlendiran.. Xixixi.. Alhamdulillah sampai berumur empat tahunan aman-aman aja..

Selalu service rutin di bengkel resmi yamaha..

Tiap ganti oli emang ga pernah berkurang volume olinya mang? Yang namanya motor dipake, ya pastilah volume olinya ada penyusutan.. Omong kosong kalau ga berkurang mah.. Haha.. Selama ini penyusutannya mamang rasa masih dalam taraf yang wajar kok.. 100-200ml mah wajarlah ya, walaupun ga pernah diukur secara pasti.. Namanya juga motor lelah, dua tahun kebelakang hampir unggal poe disiksa ratusan kilometer lur..

Tapi.. Seiring berjalannya waktu, ketika si jetwahid, Jupiter Z1, menginjak usia yang kelima tahun, mulai dah tuh menampakan tanda-tanda tak sekuat dulu.. Hiks.. Buktinya ketika kemaren ganti oli, penyusutan olinya tidak seperti biasanya lur.. Sepertinya perlu peremajaan dibagian mesinnya nih.. Hemmm.. Akhirnya, jadi keluarga vampir juga.. Hahaha..

Mangga ditingali fotona lur.. Kalau sudah begini, kudu lebih rajin lagi nih ngecek volume olinya.. Klo biasanya minimal dua minggu sekali, sekarang harus seminggu sekali.. Hihihi.. Duhhhh..

Eta coba terangkanlah sesa oli meni sakitu deui.. Haha..
Oli andalan si jetwahid nih.. Gulf Tec TD 10W-40

Adakah baraya yang senasib.. Hihi..

Okelah klo begitu, hatur nuhun parantos mampir..

Pos ini dipublikasikan di Oli, Review, Sharing Berbagi, Umum, Uncategorized, Yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s