Oli Sesat Bisa Bikin Mesin Motor Rusak?? Ah yang Benerrr..

Petualangan panjang dan tak terlupakan bersama oli Gulf nampaknya harus berakhir lur.. hiks.. 😰 dapat kabar langsung dari pak dokter kalau beliau sudah tidak berjualan oli Gulf lagi.. sayang sekali memang… Ya sudahlah, ada pertemuan pasti ada perpisahan.. wkwkwkwk.. mungkin ini saatnya untuk mencari petualangan baru bersama oli yang lain.. hihi..

Awalnya mencoba mencari Total Quartz 7000 yang direkomendasikan kawan di group, tapi malah ketemu sama oli Shell Rimula.. Bingung juga pilih yang mana karena banyak variannya.. Ada R2, R3 turbo, R4X dan R5E.. ya sudah mamang coba yang paling mahal dulu lah, yaitu R5E.. Ternyata ga salah pilih lur, karena R5E memiliki performa yang sesuai dengan yang diharapkan..

Oli sesat kelima adalah oli diesel Shell Rimula R5E

Penasaran juga sih lur dengan oli shell Rimula yang lainnya, haha.. R4X kemudian jadi oli sesat berikutnya yang mamang cekokin ke si jetwahid.. Gimana rasanya mang? Hampir miriplah dengan R5E, cuma bedanya R5E getarannya lebih halus, harga memang ga bohong lur… Tapi perbedaan harga yang cukup lumayan bagi mamang, yaitu 20ribu rupiah, R4X menjadi pilihan yang rasional 😆

Lalu apa sih persamaannya dari berbagai oli sesat yang dipakai tersebut? Yang mamang rasain sih tarikan motor jadi enteng, performa motor terasa lebih baik, long drain alias jangka waktu ganti olinya lebih lama jadi menghemat biaya.. Panas mesin menjadi lebih adem, bisa diandalkan di kondisi kemacetan ekstrim sekalipun.. Getaran mesin menjadi lebih smooth.. Selain itu performa oli dari mulai tuang nepika wayahna ganti, ga ada perubahan rasa yang signifikan, enak terus aja gitu..

Oli sesat keenam atau yang saat ini sedang dipakai adalah, Shell Rimula R4X

Nah, dari sekian lama pakai oli sesat dan memakai berbagai merk serta varian oli sesat, apakah mesin motor mamang rusak? Alhamdulillah sampai sekarang baik-baik saja tuh lur.. mitos atau fakta? silahkan dinilai sendiri lur… oh iya, diluaran sana bahkan ada yang lebih ajib lagi lur, mamang mah belum ada apa-apanya.. hahaha.. Namun yang pasti, semuanya dikembalikan lagi kepada pribadi masing-masing, mau pakai oli sesat silahkan.. tidak juga ga apa-apa.. resiko ditanggung sendiri ya lur.. hahaha

Oke lur sekian dulu ya, maaf kalau kata-katanya belepotan.. maklum masih belajar.. haha.. hatur nuhun parantos mampir..

Pos ini dipublikasikan di Oli, Review, Sharing Berbagi, Umum, Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Oli Sesat Bisa Bikin Mesin Motor Rusak?? Ah yang Benerrr..

  1. awansan berkata:

    Harganya sebutin juga dong om 😁

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s