Review Pemakaian Oli Shell Rimula R4X di Yamaha Jupiter Z1

Secara umum, menurut mamang kelebihan oli sesat itu diantaranya adalah longdrain alias masa pakai oli lebih lama dari oli biasa, jadi waktu ganti oli bisa lebih lama dari biasanya.. Performa motor jadi lebih baik. Motor terasa lebih enteng dengan akselerasi yang menyenangkan. Shifting gear alias perpindahan giginya pun jadi lebih smooth.

Lalu apa kelebihan dari oli Shell Rimula R4X mang?

Menurut mamang ada beberapa kelebihannya, yaitu: Performanya merata dari bawah sampai atas, jadi ga perlu membejek gas lebih dalam untuk mendapatkan tenaga yang diinginkan. Ketika mebawa beban / boncenger yang agak berat pun no problemo..

Yang kedua, suhu mesin yang stabil. Ini mamang buktikan ketika melakukan touring yang lumayan jauh, yaitu dari Cileungsi sampai ke pelosok Sukabumi. Ketika itu mamang riding sekitar 2 jam, motor ga overheat euy.. biasanya kalau riding lebih dari 1,5jam motor suka overheat loh.. makanya mamang kalau riding ga pernah lebih dari itu.. bukan apa-apa, motornya suka overheat, mamangnya juga sok cararangkeul euy.. haha.. kamari mah ngahaja pengen tahu aja, ternyata motornya kuat tapi ridernya yang ga kuat.. maklum rider tua lur.. haha.. selain itu hawa panas disekitaran kaki pun masih diambang batas wajarlah.. emejing..

Yang ketiga, tidak terjadi perubahan performa yang signifikan. Biasanya kalau riding malam, motor suka terasa lebih powerfull dibandingkan ketika riding di siang hari bolong kan.. Nah hal ini tidak terjadi lur, seperti tidak terpengaruh perubahan suhu sekitar.. motornya enak aja gitu..

Yang terakhir, harga yang bersahabat.. ini sih tergantung ya sob, tapi bagi mamang sih penting banget.. dengan harga yang sama atau mirip dengan oli motor, Shell Rimula R4X ini sepertinya value for money-nya dapet banget lur..

Pos ini dipublikasikan di Oli, Review, Sharing Berbagi, Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Review Pemakaian Oli Shell Rimula R4X di Yamaha Jupiter Z1

  1. awansan berkata:

    Saya Jadi tergoda juga nih sama oli sesat šŸ˜‚šŸ˜‚

    Disukai oleh 1 orang

  2. Kobayogas berkata:

    Syedap mamangku

    Ditawarin ganti all new Aerox malah nolak..

    Suka

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s