Sabar Ketika Dapat Musibah dan Syukur Ketika Dapat Nikmat-Nya..

Berangkatlah kita menuju Bekasi kota yang ternyata tujuan sebenarnya bukan ke Pemdanya, melainkan ke suatu perumahan di jalan pemuda Bekasi, tepatnya sebelum pasar kranji.. katanya sih kantornya sudah pindah kesitu.. ya sudahlah ga apa-apa, toh ongkos 80 ribu sudah lumayan gede lah, ga ada potongan 20% lagi.. hehe

Namun baru sampai daerah bantargebang, hujan deras pun turun dan memaksa kita berhenti dulu di warkop terdekat untuk meneduh dulu sekalian ngopi-ngopi.. kitapun ngobrol ngalor ngidul dan ternyata beliau beberapa hari yang lalu kecelakaan lur sewaktu pulang dari kantor memakai motor sc**py, ga lama motornya pun kemudian dijual dan beli NM*x di sodaranya.. Yang jadi masalah adalah STNKnya NM*x ini belum beres sehingga untuk sementara beliau memakai jasa ojol buat pergi-pulang ke kantornya.. Ga terasa hujan pun sudah reda dan kita melanjutkan perjalanan..

Singkat cerita, tibalah kita di kantornya.. Alhamdulillah sebentar lagi dapat rejeki 80 ribu nih, gumamku. Namun apa yang terjadi lur..

X : bang, ini saya bayar 50 ribu dulu ya, besok jemput saya lagi seperti tadi aja jam 12.30 siang.. nanti saya lebihin.. besok saya kasih 150 ribu.. ok!!

Y : whattt?? (dalam hati tapi).. Ooohh, ok ok pak.. siaaappp..

Ngojol pake CS1

Saya pun berlalu dari kantornya untuk kemudian onbid lagi di daerah situ.. saya fikir ya sudahlah ga apa-apa sekarang cuma dapat 50 ribu.. Alhamdulillah segini juga sudah lumayan.. toh besok bakal dapat rejeki lebih.. hehe.. selama perjalanan, mamang tak henti hentinya mengucapkan rasa syukur karena mendapatkan rejeki yang tak disangka-sangka.. Alhamdulillah.. Berkah sedekah ini..

Keesokan harinya, karena sudah punya janji sama orang, mamang putuskan untuk offbid saja.. pagi harinya istirahat saja dirumah sekalian maen sama anak dan isteri.. jarang-jarang kan bisa punya family time seperti ini.. hehe.. tibalah pukul 11.30, mamang pamitan dan berangkat ke tempat biasa ngumpul bareng teman-teman. Setelah isoma, langsung otw ke rumah beliau.

Namun apa yang terjadi lur, ternyata ga berjalan sesuai rencana.. haha.. memang benar, manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan..

“maaf bang, ga jadi berangkat sama Abang, motor NM*x bapak udah datang, ini kekurangannya yang kemaren..” begitu kata isterinya.. “Ooohh.. ga apa-apa Bu.. terimakasih..” saya pun pamit..

Gagal lurrr.. mungkin belum rejeki mamang.. hehe.. ya sudahlah lanjut onbid saja luurrr..

Hikmahnya adalah jangan lupa bersyukur ketika kita mendapatkan rejeki, insyaallah siapa yang rajin bersyukur maka nikmatnya akan di tambah. Namun ketika kita mendapatkan sesuatu yang kurang baik, bersabarlah.. karena orang sabar disayang sama Allah.. Kemudian janganlah terlalu percaya diri bahwa nanti, esok atau lusa kita bakal mendapatkan sesuatu, boleh saja kita berencana tapi tetap Allah yang akan menentukan.. Dan jangan lupa berinfaq dan bersedekah.. (bersambung)

Sekian dulu ya lur, nanti dilanjutin lagi diartikel berikutnya.. mamang rek narik heula.. can meunang setoran euy.. haha..

Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Umum, Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Sabar Ketika Dapat Musibah dan Syukur Ketika Dapat Nikmat-Nya..

  1. awansan berkata:

    Seamangat kang, semoga tambah lancar rezekinya 😀

    Disukai oleh 1 orang

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s