Sabar Adalah Pilihan yang Tepat…

Sakahayangna.com – wilujeng enjing Baraya.. Kumaha kabarna, daramang? Mugia sing dipaparinan kasehatan dan jangan lupa bahagia.. Kalau kita bahagia, katanya imunitas akan meningkat, kajeun teuing teu boga duit ge nu penting mah bahagia heula we lah.. haha.. Luuurrr, sebagai orang yang kerjanya di lapangan, tentunya kita senantiasa akan selalu merasakan yang namanya hujan kehujanan dan panas kepanasan.. yaiyalah piraku hujan kapanasan dan panas kehujanan.. wjwjwjwjwj 😆 Untuk itu kita harus mempertebal yang namanya kesabaran. Dijalan mah Aya weee piomongeun teh, urang geus hati-hati eeehhh batur nu sembrono. Mun teu sabar mah hayang na teh bakuhantam wae 🤣

Seperti kisah Mamang kali ini yang mungkin kalau Baraya yang mengalaminya, ga tahu deh gimana endingnya.. xixixi.. cekidot heula luuurr…

Efek si kopit, driver ojol ngalobaan euy 🥱

Sebagai kang ojol, Mamang dituntut untuk memberikan service yang memuaskan, yang penting customer senang, walaupun kadang-kadang ada juga yang suka bikin kesel, tetap harus profesional. Hihi.. kajeunlah yang penting mah akun kita bisa gacor.. haha.. Gimana caranya? Mengantar customer ke tempat tujuannya dengan santuy, ngobrol dengan sopan, mengantarkan pesanan makanannya dengan tepat waktu, mengantarkan paket dengan rapi dan aman.. dan lain sebagainya..

Saat ini kondisi cuaca seperti ga bisa di prediksi, tiba-tiba suka turun hujan dan ga lama kemudian terang lagi. Kadang seharian hujan, kadang panasnya bisa bikin dehidrasi. Untuk itu mamang selalu siap sedia jas hujan di bagasi motor, buat mamang dan juga customer..

Beberapa hari yang lalu, ada kejadian yang membuat mamang atau mungkin baraya juga, auto hilang kesabaran lur.. 😤

Jadi gini ceritanya lur, hari itu di pagi hari kan turun hujan dan begitu agak siangan dikit hujannya berhenti tapi masih agak gerimis gitu, otomatis kondisi jalanan masih basah dong dan di beberapa spot ada genangan-genangan yang belum surut airnya. Nah kebetulan mamang lagi dapat orderan mengantarkan paket. Mamang tentunya jalan dengan santuy karena khawatir paketnya rusak, selain itu memang kondisi jalanan yang ga memungkinkan untuk melaju dengan lebih kencang. Tibalah mamang di sebuah jalanan yang terdapat genangan air yang cukup tinggi, otomatis mamang semakin memperlambat laju kendaraan. Di depan mamang ada kang sayur yang motornya melambat juga, jadinya kita beriringan gitu.. tiba-tiba dari arah belakang, ada rider arogan dengan metik gendutnya yang melaju dengan kencang.. apa yang terjadi?

Itu bocah enak bener ya maen aer.. kita deg-degan tau takut mogok nih motor 😆

Gebyuuuurrrrr… Kaget, shock, kok ada ya rider yg otaknya ga dibawa!!!! Udah tahu itu ada genangan, malah ngebut.. amarah auto red zone.. Ini mah bukan kecipratan lagi, tapi serasa diguyur air seember.. 😠😡 seketika sekujur tubuh mamang basah.. dari mulai helm, jaket+rompi dan celana basah semua.. saat itu juga semua isi kebun binatang refleks mamang keluarin semua.. sesabar-sabarnya orang, kalau digituin ya rontok juga kesabarannya.. hayoh gimana kalau hal ini terjadi sama Baraya? Apa masih bisa sabar???

Langsung mamang kejar tuh si kampretoz.. amziiiiink, tungguan siah.. G*bl****ggg… Si jetwahid langsung mamang betot sejadinya dan ga perlu waktu lama langsung terkejar tuh si borokokok… Tapiiii… Seperti ada yang membisiki mamang lur, “sabar luuurrr…” Seketika itu juga mamang pun melambat dan ga jadi melampiaskan amarah mamang.. astagfirullah.. 😔

Kepala boleh panas lur, tapi hati harus tetap dingin… Sepanjang jalan mamang terus-menerus beristighfar.. Alhamdulillah masih selamat, ga tahu dah apa yang akan terjadi kalau sampai kejadian.. 😣 Lalu mamang teringat kalau lagi on the way mengantarkan paket ke rumah konsumen.. untung paketnya ga basah karena sudah di packing dengan rapi plus dikresekin, jadi amanlah ya… Alhamdulillah terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.. mengalah bukan berarti kalah, tapi sabar adalah pilihan yang terbaik..

Setelah mengantarkan paket dengan aman, mamang memutuskan pulang saja dulu ke rumah buat ganti pakaian. Lumayan jauh juga lur, 25KM dari TKP.. hiks.. terimakasih ya bro, anda sudah mengganggu orang yang sedang menjemput rezeki, membuat mamang rugi waktu, tenaga dan fikiran.. semoga tidak terjadi pada diri anda..

Namun mamang tetap bermuhasabah diri, mungkin ini balasan atas dosa mamang di masa lalu, mungkin dulu mamang pernah melakukannya juga tapi ga mamang sadari.. yaaa intinya mah semua dikembalikan dulu ke diri sendiri lur, istilahnya mungkin aya dosa nu teu karasa 😁

Oke lur, sekian dulu ya.. hatur nuhun parantos mampir..

Pos ini dipublikasikan di Sharing Berbagi, Umum, Uncategorized, Yang Ringan Aja dan tag , . Tandai permalink.

Thanks udah mampir dan komen barayaaa...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s